Antisipasi Kenaikan BBM, Setiap SPBU Dijaga 4 Aparat di Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Stasiun Pengisian BBM Umum (SPBU) di Kota Bulukumba sudah dijaga aparat TNI Polri.

Jelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), setiap SPBU di Kota Bulukumba dijaga 2 aparat kepolisian dan 2 tentara.

Bacaan Lainnya

Seperti yang terlihat di SPBU pertigaan Jalan Poros Bira-Jendral Sudirman. Pantauan beritaBulukumba.com, dua polisi dan tentara berpakaian seragam berjaga-jaga di lokasi SPBU.

Menurut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ujungbulu, AKP Sultan Taherong, hal tersebut dilakukan mengantisipasi dampak rencana kenaikan harga BBM. Seperti kecurangan dalam pembelian bahan bakar.

BACA JUGA:   Jual Bensin Bercampur Solar, SPBU Tanete Dilaporkan ke Polisi

“Sesuai instruksi pimpinan, kami sudah menurunkan dua anggota ke setiap SPBU di kota Bulukumba. Ada juga dari pihak tentara,”katanya kepada BeritaBulukumba.com Senin 29 April 2013.

Menurutnya pengamanan ini sudah dilakukan sejak awal pekan lalu. Hingga H-2 rencana kenaikan BBM, kondisi masih aman dan terkendali.

Terkait adanya aksi penimbunan, pihaknya mengaku belum menemukan indikasi. Namun menurutnya, pembelian dalam jumlah banyak masih didominasi oleh nelayan untuk keperluan BBm perahu.

“Saat ini yang membeli BBM jumlah banyak menggunakan jergen hanya nelayan untuk keperluan melaut. Itu juga harus memperlihatkan bukti kartu nelayan yang sah dari pemerintah,”tegasnya.

Meski saat ini aman, pihaknya mengaku tetap waspada dengan dampak rencana kenaikan BBM tersebut. Termasuk pengamanan terhadap aksi unjuk rasa yang bisa saja mendatangi SPBU.

BACA JUGA:   Kapolsek: SPBU Tanete Juga Ganti Pendapatan Warga

Laporan: CR7/Jabbar Bahring

Pos terkait