Hindari wartawan, anggota DPRD kabur dengan mobil Agya

oleh

Terjadi pemandangan unik dalam pemeriksaan terkait korupsi dana bansos dan hibah di Kejaksaan Negeri Sumber, Kamis (20/11/2014). Salah seorang anggota dewan memilih meloncat melewati pintu pagar untuk menghindari media.

Anggota dari Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Agus Kurniawan terlihat terkejut mengetahui sejumlah media yang telah menunggu di luar. Sempat menyapa, anggota fraksi PDIP ini, dengan sedikit berlari, menuju halaman belakang kejaksaan. Selang berapa lama satu unit mobil Toyota Agya dengan nomor polisi E 1074 VA memasuki pelataran kosong di samping kiri kejaksaan. Dia kemudian meloncati pintu belakang kejaksaan sambil bergegas memasuki mobil yang telah menunggunya.

Aksi menarik ini tertangkap sejumlah kamera media. Tidak hanya itu, aksi Agus pun menarik perhatian warga dan para penjual makanan di dekat Kantor Kejaksaan. Agus meninggalkan Kantor Kejaksaan pukul 13.50. Kepala Kejaksaan Negeri Sumber Dedie Tri Hariyadi membenarkan adanya beberapa anggota DPRD yang dipanggil untuk pemeriksaan. Menurut dia, para wakil rakyat yang mengetahui laju aliran dana bansos dan hibah.

Seperti diketahui bansos yang diusut sejak 2009 sampai 2014 ini mencapai Rp 120 miliar. (foto By TOMMI ANDRYANDY/”PRLM)

Sumber: PR