Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Makassar Sandera Truk

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR, BB – Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Konsolidasi Mahasiswa Makassar Tolak Kenaikan Harga BBM, menggelar demo di Fly Over, Makassar.

Aksi yang dimulai Senin siang 29 April 2013 itu, diwarnai dengan penyanderaan sebuah mobil truk. Mahasiswa kemudian menjadikan truk tersebut sebagai panggung orasi

Bacaan Lainnya

Mobil tersebut kemudian dijadikan sebagai panggung orasi oleh Mahasiswa. Mahasiswa juga membakar ban bekas sehingga sempat memacetkan arus lalulintas di kawasan Fly Over Jalan Urip Sumohardjo Makassar.

BACA JUGA:   Kena Tembakan Polisi: Jurnalis Foto Ternate Dirujuk ke RS Polri

Mahasiswa kemudian menjadikan Truk tersebut sebagai panggung orasi. Mereka menyebut aksi sebagai penolakan terhadap rencana kenaikan harga BBM.

Sementara itu dari senayan dilaporkan menyusul rencana kenaikan harga BBM tersebut, pemerintah memastikan akan kembali melakukan pemberian kompensasi dalam bentuk bantuan tunai langsung pada kelompok masyarakat miskin.

Rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) saat ini tengah dalam pembahasan bersama DPR.

Materi pembahasan mulai beralih pada kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi dalam harga tunggal, dengan alasan mengakomodasi desakan yang muncul dari masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah yang awalnya mengeluarkan kebijakan pengendalian BBM bersubsidi dengan dua harga (dual pricing) kini mulai bergeser dalam pembahasan menjadi strategi harga tunggal, karena munculnya reaksi penolakan dari berbagai unsur masyarakat.

BACA JUGA:   Presiden SBY Tegaskan Alasan Kenaikan Harga BBM

Laporan: Anas Galipat