Pers Mahasiswa UNM Makassar gelar diklat jurnalistik SMA se-Sulselbar

oleh

MAKASSAR,BB – Dalam upaya melebarkan sayap jurnalistik ke masyarakat, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali bakal menggelar pendidikan dan pelatihan jurnalistik bagi siswa-siswi SMA se-Sulselbar bertajuk Diklat Jurnalistik Abu-abu (DJAa) 2015.

Event tahunan ini bakal digelar 11 hingga 15 Februari 2015 mendatang. Tema ini yang diusung yaitu “Berpetualang Ala Jurnalis”. Ketua Panitia, Rajab, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang ilmu jurnalistik kepada siswa-siswi SMA sederajat. Sekaligus menjadi ajang pelatihan siswa dalam mengasah pengetahuaannya dan mendalami ilmu jurnalistik.

“Kegiatan ini rutin kami selenggarakan tiap tahun. Kami menjadikan ini sebagai wadah pengembangan bakat dan minat siswa dalam dunia kejurnalistikan dan penerapannya

Iklan
di sekolah-sekolah,” kata Rajab.

Rajab melanjutkan, siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini akan mendapatkan banyak manfaat. Peserta, lanjut Rajab, akan mendapatkan keterampilan menulis serta memperluas wawasan tentang pengembangan ektrakulikuler yang berkaitan dengan jurnalistik. “Pelatihan kali ini akan lebih menambah kemampuan siswa dalam mengelola ekskul jurnalistik di sekolahnya. Seperti fotografi, menulis kreatif, mading. Telah banyak alumni DJAa ini yang menjadi pengelola mading, buletin bahkan majalah sekolah,” terang mahasiswa Fisika ini.

Kegiatan ini bakal memberikan materi tentang menulis kreatif, penulisan berita, fotografi, pengelolaan mading dan teknik penyiaran. Selain itu kegiatan ini juga akan menghadirkan pemateri andal yang berkecimpung di media-media ternama di Makassar. (Press Release)

Iklan