Kasus korupsi Alkes Bulukumba seret mantan Kadis Kesehatan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Dugaan kasus korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) di Bulukumba tahun 2011 semakin terkuak. Nama mantan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pemkab Bulukumba, dr Dian Weliyati Kabier telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Bulukumba. Saat itu Dian juga menjabat sebagai Kadis Kesehatan lingkup Pemkab Bulukumba, Sulsel.

Dian Weliyati Kabier menyerahkan uang Rp50 juta ke penyidik. Dana tersebut diduga gratifikasi dari rekenan pemenang tender Benny Burhanuddin. Polres Bulukumba jauh hari sebelumnya menetapkan M Alwi (PPK Dinkes) dan Syamsuddin Rauf sub kontraktor pelaksana sebagai tersangka. Hanya saja meski ditetapkan tersangak, kasus ini malah bolak balik di Polres Bulukumba dan Kejari Bulukumba lantaran hasil audit kerugian negara tidak dijelaskan dalam BAP Polres. Meski demikian aktivis Sulawesi Corruption Watch (SCW) Bulukumba yang getol menyuarakan dugaan korupsi kasus ini mengapresiasi atas penetapan tiga tersangka oleh Polres.

Bacaan Lainnya

“SCW mengapresiasi Polres Bulukumba hingga saat ini. Kami berharap polisi menelusuri lebih jauh, Benny Burhanuddin, selaku bos dari Syamsuddin Rauf,” kata La Ode Hardiman, Direktur aktivis anti korupsi Sulawesi Corruption Watch (SCW) Bulukumba.