Jokowi perintahkan eksekusi 5 terpidana mati kasus narkotika

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Presiden Joko Widodo (jokowi) tak main-main dalam menegakkan hukum. Ia pun telah menginstruksikan kepda Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Tedjo Edhy Purdijatno untuk melakukan proses hukum terpidana kasus narkotika yang divonis mati.

Menurut Tedjo terdaopat 64 terpidana hukuman mati dari berbagai negara termasuk warga negara Indonesia yang akan dieksekusi mati. Lima di antaranya akan dieksekusi oleh penegak hukum pada bulan Desember 2014.

Bacaan Lainnya

“Itu bukan perintah presiden tetapi beliau meminta kepada aparat untuk melakukan proses hukum secara benar. Terkait narkotika para terpidana mati yang telah incraht yang ditolak grasinya dieksekusi secepatnya,” katanya seusai bertemu presiden di Istana Kepresidenan, Kamis (4/12/2014).

BACA JUGA:   Cegah Narkoba, Paham Radikal & Terorisme, Polres Bulukumba Gelar Penyuluhan di Sekolah

Terkait nama-namanya, Tedjo enggan menyebutkan secara rinci. Beredar kabar bahwa dari liwa orang yang akan dieksekusi terdapat juga warga negara Indonesia. “Jaksa Agung akan jelaskan siapa saja. Kami akan eksekusi ini menunggu Jaksa Agung yang akan ditandatangani presiden,”tambahnya.

Pos terkait