Demo Hari Anti Korupsi Sedunia, mahasiswa arak pocong

JAKARTA,BB – Simbol matinya keadilan menjadi tema utama demo Hari Anti Korupsi bagi sejumlah mahasiswa di Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa 9 Desember 2014. Saat turun ke jalan, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi membawa keranda mayat dan sebuah pocong.

Aksi unjuk rasa yang dimotori Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bulukumba ini digelar pada beberapa titik seperti Pertigaan Teko, Jalan Sultan Hasanuddin dan halaman kantor Kejaksaan Negeri Bulukumba. Mahasiswa menyebut keadilan telah mati di Indonesia khususnya diKabupaten BUlukumba.

Sejumlah kasus korupsi hingga saat ini belum tuntas diselesaikan. Sehingga melalui peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini, mereka menuntut agar segera menuntaskan sejumlah dugaan kasus korupsi.

Iklan Iklan

Diantara kasus dugaan korupsi yang saat ini ramai dituntut aktivis di Bulukumba adalah dugaan korupsi pemberian fasilitas KMK dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BNI Bulukumba, dugaan korupsi Jembatan Raowa dan dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) Bulukumba.

BACA JUGA:   "Tidak Melaut Tidak Makan", Puluhan Nelayan Bentrok di Kantor Bupati

Unjuk Rasa

Penulis: 
    author

    Posting Terkait