Google News Spanyol ditutup jadi tren di Twitter

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MADRID,BB – Mesin pencari raksasa Google bakal menghentikan layanan Google News Spanyol. Bahkan Google telah menghapus sejumlah media online Spanyol dari layanan tersebut.

Dilansir dari The Guardian, Google menutup Google News di Spanyol dan menghapus media Spanyol dari layanan setelah pemerintah mengetuk palu undang-undang baru yang bertujuan untuk melindungi penerbit lokal yang mengharuskan perusahaan pencari untuk membayar untuk menggunakan konten mereka.

Bacaan Lainnya

Google mengumumkan bahwa Google News akan ditutup di Spanyol pada tanggal 16 Desember. Seorang juru bicara mengatakan ia “sangat sedih” untuk mengumumkan perusahaan itu menutup layanan.

BACA JUGA:   Awal Pembukaan US Open Tennis 2015 "US Open Scores 2015" di Google Doodle

Pemerintah Spanyol mengesahkan undang-undang hak cipta yang baru pada bulan Oktober yang membebankan biaya untuk agregator konten online seperti Google News dalam upaya untuk melindungi industri media cetak di negara itu. Undang-undang ini mulai berlaku pada bulan Januari.

Rencana penutupan itu menjadi trending topik di Spanyol. Bahkan sudah menjadi treding Worldwide sosial media seperti Twitter.

  • Whatsapp