Jadwal Liga Champions Asia 2015: Persib Bandung vs Hanoi T&T

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

KUALA LUMPUR,BB – Akhirnya jadwal pertandingan AFC Champions League atau LIga Champions Asia 2015 telah diumumkan. Wakil Indonesia, Persib Bandung akan bertemu Hanoi T&T.

Hasil ini berdasar official drawing untuk ACL 2015 di Hotel Hilton PJ, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/12). Sebelumnya, pada pukul 14:00 WIB, AFC terlebih dulu melakukan drawing untuk AFC Cup 2015. Untuk bisa tampil di Penyisihan Grup ACL 2015, Persib memang harus memulainya dari preliminary round. Dan, yang akan menjadi lawan Firman Utina dkk di babak ini adalah runner-up Vietnam League 2014, Hanoi T&T. Jika mampu lolos dari hadangan wakil Vietnam tersebut, Persib akan maju ke babak play-off dan sudah ditunggu FC Seoul.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Hanoi T&T juga kalah sebelum hadapi Persib Bandung

“Lawan Hanoi T&T akan digelar di Hanoi pada tanggal 10 Februari 2015. Kalau kalah, Persib langsung terjun ke AFC Cup. Jika menang, Persib kembali bermain tandang di play-off , menghadapi FC Seoul, 17 Februari. Jika menang, Persib akan tergabung di Grup H bersama Guangzhou Evergrande, juara bertahan Western Sydney Wanderers, serta peringkat ketiga Liga Jepang (J-League),” kata Irfan Suryadiredja, Media Office Persib yang hadir langsung pada acara drawing di Kuala Lumpur, Kamis (11/12).

Play-off ACL 2015 memang terbagi dalam tiga babak. Penentuan klub mana yang mulai dari babak pertama, kedua, atau langsung masuk babak ketiga berdasarkan peringkat federasi masing-masing klub saat ini. Begitu pula, siapa yang akan menjadi tuan rumah pada babak ini juga berdasarkan peringkat masing-masing federasi, karena hanya menggunakan format satu pertandingan.

BACA JUGA:   Jadwal Persib Bandung vs Kitchee AFC Cup di RCTI Sore Nanti

Jika Persib gagal di playoff, maka Maung Bandung akan tampil di AFC Cup grup H AFC Cup, bersaing dengan Ayeyawady United dari Maladewa, Lao FC dari Laos dan New Radiants SC asal Maladewa.

Ayeyawady masuk ke AFC Cup setelah menjuarai MFF Cup di Myanmar, sedangkan Lao FC adalah runner up dari Laos League. Satu lagi, New Radiant merupakan kampiun Liga Maladewa.

“Jika Persib memang lolos ke Group Stage ACL 2015, maka posisi di AFC Cup Grup H akan diisi oleh Arema Indonesia. Namun, jika Persib gagal ke Group Stage ACL, Persib lah yang mengisi Grup H, dan Arema tidak akan ikut serta di AFC Cup 2015,” kata Azwan Karim, International Affair Director PSSI di Kuala Lumpur.

BACA JUGA:   Skor Persib vs Persipura 2-2, Maung Bandung menang adu penalti

Sementara itu, Persipura Jayapura tergabung di grup E AFC Cup 2015, bersama Bengaluru FC, pemenang play off 1 wilayah Timur dan satu klub lagi adalah Warrior FC atau Tampines Rovers. andai Warrior FC lolos ke Asia Champios League, maka Tampines Rovers maju ke AFC Cup. (pssi.org/foto Liga Indonesia)