Warga Ikut Tentukan Calon Anggota KPU Bulukumba

oleh

BULUKUMBA,BB – Seleksi Penerimaan Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba sudah memasuki masa tanggapan masyarakat.

Sebanyak 20 calon anggota KPU Bulukumba telah resmi diumumkan oleh Tim Seleksi (Timsel) di Kantor KPUD Bulukumba Jalan Jendral Sudirman.

Loading...

Sejak diumumkan, masyarakat bisa memberikan tanggapan terhadap nama calon yang lolos 20 besar. Pemasukan tanggapan dilakukan secara tertulis disertai identitas diri hingga Rabu 8 Mei 2013.

“Untuk hari ini adalah pengumuman 20 besar, sambil menunggu tanggapan masyarakat sampai 8 Mei 2013,”kata Andi Sumrah kepada BeritaBulukumba.com, Rabu 1 Mei 2013.

Menurut Andi Sumrah, tes wawancara akan digelar dua hari yakni tanggal 9 dan 10 Mei 2013. Hasil tes wawancara akan menentukan 10 besar yang selanjutnya dibawa ke KPU Provinsi Sulsel untuk menjalani fit and proper test.

“Tanggal 9-10 Mei tes wawancara untuk menjaring 10 besar. Kemudian dilanjutkan uji kelayakan dan kepatutan di KPU Provinsi Sulsel,”tambahnya melalui pesan singkat.

Hasil uji kelayakan ini menurut Ketua STKIP Muhammadiyah ini, akan menentukan 5 Komisioner baru KPU Bulukumba untuk periode 2013-2018.

Laporan: CR9/Jabbar Bahring

Loading...