Pameran batu permata Bulukumba diserbu warga

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Fenomena batu permata untuk cincin memang menjadi hal menarik akhir-akhir ini di Kabuaten Bulukumba, Sulsel. Daerah yang dikenal sebagai pembuat Perahu Pinisi ini ternyata memiliki ahli batu permata.

Seperti yang tampak di hiruk-pikuk Pameran Batu Permata yang digelar event organizer (EO), Benang Merah di Tribun Lapangan Pemuda, Kota Bulukumba Sabtu 20 Desember 2014. Bak pasar malam yang dipenuhi lautan manusia yang antusias dengan pameran.

Bacaan Lainnya

Pantauan BeritaBulukumba.com, warga baik anak-nakan, remaja dan orang tua terlihat sesak di sekitar pameran batu permata. Bahkan sesekali antrian dan desakan terlihat dari pengunjung yang berada di posisi belakang mengelilingi setiap stand. Diantara nama batu mulia terkenal yang dipamerkan seperti Fosil Kelor dari Bulukumba, Naga Hijau Celebes Pangkep, Sisik Naga Enrekang. Termasuk pameran perajin batu mulia dari Bulukumba, Bone, Makassar dan daerah lainnya di Sulsel.

Pameran ini dibuka sejak 18 Desember dan berakhir 21 Desember 2014. “Alhamdulillah pengunjung pameran membludak,”tulis Ichdar, ketua panitia di laman Facebooknya.