FB diserang malware video Wanita Mabuk Setelah Pesta

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Tautan Facebook (FB) berjudul Wanita Mabuk Setelah Pesta telah memakan banyak korban. Pengguna FB pun kerap menemukan tautan atau link yang dibagikan di FB dengan judul Wanita Mabuk Setelah Pesta.

Sungguh tautan itu sangat mudah mengeco sebagian besar pengguna. Entak karena judulnya yang sensitif atau karena virus atau malware telah tertanam di komputer. Ya, pengguna yang menulis dan membagikan tautan Wanita Mabuk Setelah Pesta, belum tentu sepenuhnya karena keinginan pengguna FB.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Heboh di FB, Pintu Lion Air Tak Tertutup Rapat Saat Terbang

Bisa saja browser yang digunakan login di komputer atau laptop sudah terinveksi virus atau malware itu. Di Mozilla (Firefox), ‘hama’ ini tertanam di add-ons dengan nama Fullscreen 4.0.

Sebenarnya tujuan dari malware ini untuk mencuri data dari pengguna. Jika anda mengunjungi tautan yang dibagikan itu maka akan diarahkan ke situs yang berbahaya. Bisa saja anda diminta memasukkan akun email atau Youtube. Padahal situs tersebut hanya jebakan yang menyerupai halaman Youtube.

Nah berikut cara menghapus virus atau malware tersebut.
1. Buka peramban browser Anda (misal Mozilla Firefox).
2. Akses Tools -> Add-ons -> Ekstensi.
3. Setelah Anda menuju ke halaman ekstensi, tinjau daftar plug-in dan menghapus apapun yang terlihat mencurigakan di sana. Terutama add-ons bernama Fullscreen 4.0.
4. Klik gambar tempat sampah di sebelah kanan dan klik tombol Hapus pada kotak ‘Konfirmasi Penghapusan’.
5. Restart browser Anda

BACA JUGA:   Hanya tulis status FB Dwiki Saputra ditampar Guru BK

Ini hanyalah salah satu tips jika sudah terinfeksi. Sebagai kata penutup, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Selalu teliti alamat website sebelum memasukkan akun email atau lainnya.

  • Whatsapp

1 Komentar

  1. pake keaamanan ganda doong … atur di pengaturqan>keamanan>kode persetujuan masuk fb(masukan nomor yang sering kamu gunakan ) 🙂

Komentar ditutup.