Foto dan Ucapan Hari Ibu yang Tren 2015

oleh -

Hari Ibu 2015 di Google
Hari Ibu 2015 di Google

JAKARTA,BB – Masih banyak yang lupa tanggal berapa peringatan Hari Ibu Nasional Indonesia? Hari Ibu jatuh pada hari Senin tanggal 22 Desember 2015.

Suasana hari ibu sudah terasa dan menjadi banyak tema beberapa kegiatan maupun event hiburan sebelumnya. Termasuk di halaman utama Google hari ini. Google membuat animasi memperingati Hari Ibu Nasional Indonesia 2015.

Silahkan lihat koleksi gambar dan kata ucapan mutiara untuk koleksi foto profil (DP) situs jejaring sosial FB dan BBM di bawah. Tahukah anda bahwa Hari Ibu di Indonesia pertama kali diresmikan Presiden Soekarno melalui Dekrit Presiden pada tahun 1953. Hari Ibu tanggal 22 Desember merupakan ulang tahun pembukaan Kongres perempuan Indonesia tanggal 22 Desember 1928. Kongres itu berlangsung hingga 25 Desember 1928 di Gedung Dalem Jayadipuran, kini Kantor Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional di Jl. Brigjen Katamso, Yogyakarta.

Loading...

Sejarah Hari Ibu Nasional:
Awalnya Hari Ibu bertujuan merayakan semangat wanita Indonesia dan untuk meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara. Saat ini arti dan makna Hari Ibu pun banyak ke hal yang berhubungan dengan perempuan. Diantaranya sebagai hari kasih sayang anak kepada ibu.

Kongres ini dihadiri sekitar 30 organisasi wanita dari 12 kota di Jawa dan Sumatera. Di Indonesia, organisasi wanita telah ada sejak 1912, terinspirasi oleh pahlawan-pahlawan wanita Indonesia di abad ke-19 seperti Kartini, Martha Christina Tiahahu, Cut Nyak Meutia, Maria Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Ahmad Dahlan, Rasuna Said, dan sebagainya. Kongres dimaksudkan untuk meningkatkan hak-hak perempuan di bidang pendidikan dan pernikahan.

Kata ucapan Hari Ibu:
Selamat Hari Ibu Nasional, Hanya doa yang bisa kuhaturkan untukmu ibuku tersayang

Kasih sayang terindah memang hanya darimu,.. Ibuuuu…

Keajaiban dalam hidup, adalah terlahir dari rahimmu. Seorang wanita yang telah memberi kami cinta dan pengorbanan. Selamat Hari Ibu.

Hari Ibu berarti lebih dari bunga dan hadiah. Ini berarti mengucapkan terima kasih. Itu berarti aku mencintaimu. Engkau adalah ibuku, temanku hari ini dan disetiap harimu.

Ibu, kau telah melihat aku tertawa, Kau juga pernah melihat aku menangis, Dan kau selalu ada di sana bersamaku, Aku mungkin tidak selalu mengatakan hal ini, Tapi terima kasih untuk segalanya dan aku mencintaimu, Selamat Hari Ibu.

Banyak pelukan Hanya cinta, tidak pernah marah padaku. Mengajarku, Membantuku. Selalu tersenyum saat aku sedih. Membangkitkan kekuatan pada diriku dari ucapanmu Ibu. Terima kasih Ibuku.

Aku ingin mengambil satu kesempatan di hari ini, Untuk mengucapkan terima kasih Atas semua yang telah kau lakukan untuk hidupku: Thank you Mom! And wish you a Very Happy Mother’s Day!

Tidak ada sutera yang begitu lembut seperti belaian seorang ibu, Tidak ada Tempat yang paling nyaman selain pangkuan seorang ibu, Tak ada bunga yang lebih cantik selain senyummu, Tak ada jalan yang begitu berbunga-bunga seperti yang dicetak dengan langkah kakimu. Kau adalah alasan kenapa aku ada.

Ibu, kau telah melihat aku tertawa, Kau juga pernah melihat aku menangis Dan kau selalu ada di sana bersamaku, Aku mungkin tidak selalu mengatakan hal ini, Tapi terima kasih untuk segalanya dan aku mencintaimu, Selamat Hari Ibu.

Foto Hari Ibu: