Tren di FB, lalat ‘nakal’ serang ibukota Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA,BB – Sejumlah wilayah di kota Bulukumba sepekan terakhir diserang lalat. Parahnya lagi, hewan sejenis serangga ordo Diptera atau serangga bersayap dua ini menyerang pemukiman di sejumlah wilayah di Kota Bulukumba, Sulsel. Kini serangan lalat nakal menjadi tren topik warga Bulukumba di Facebook (FB).

Tak sedikit warga yang mengeluh lantaran lalat ini hinggap di rumah warga dan mengganggu aktivitas di dalam rumah. Tidak dikatahui sehingga fenomena lalat ‘nakal’ ini tiba-tiba muncul. Tak cuma di rumah warga, lalat juga kerap berkeliaran di rumah makan.

Bacaan Lainnya

Menurut Edy Suaedy, warga Jlaan Cendana Bulukumba, lalat tersebut muncul tiba-tiba sejak awal pekan ini. Bahkan menurutnya, racun serangga tak mempan untuk mengusir nyamuk nakal tersebut.

“Kalau di rumahku lalatnya tidak mempan dengan Baygon (racun serangga). Parahnya malah mendekati lilin yang sedang menyala dan hinggap di daun belimbing,”keluhnya di FB.

Daerah yang diserang lalat seperti Jalan Cendana, Jalan Bakti Adiguna, Kompleks Pasar Sentral, Kelurahan Caile, BTN Tiara.