Air Asia hilang kontak, user FB & Twitter kirim doa

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Lagi pesawat asal maskapai Malaysia hilang kontak. AirAsia yang tinggal landas dari Surabaya, Indonesia menuju Singapura (Singapore) hilang kontak Minggu 28 Desember 2014. Pengguna Facebook (FB) dan Twitter pun ramai-ramai menulis status doa agar semua penumpang selamat.

Ini adalah penerbangan ketiga dari Malaysia yang hilang kontak tahun 2014 ini. Penerbangan QZ8501 itu dijadwalkan tiba di Singapura pukul 07:24 WIB. Namun kabar pesawat jenis Airbus A320-200 hingga siang ini belum juga diterima.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Ibu Anak dan Menantu Tewas Kecelakaan di Jeneponto

“Flight QZ8501 lost contact with air traffic control at 07:24 (23:24 GMT),”tulis akun AirAsia Malaysia di Twitter. Diduga pesawat hilang kontak sebelum perbatasan Indonesia dengan Singapura.

Pesawat ini mengangkut 155 penumpang, terdiri atas 138 orang dewasa, 16 anak, dan 1 bayi, serta 2 pilot, 4 awak kabin, dan 1 teknisi. Pesawat diterbangkan oleh Kapten Irianto. Pesawat berangkat dari Surabaya pukul 06.36 WIB dan seharusnya tiba 2 jam 20 menit kemudian di Singapura.  Belum ada foto atau rekaman dimana posisi terakhir pesawat saat ini.

Kejadian ini membuat heboh dunia maya. Situs Facebook (FB) dan Twitter pun heboh dengan berbagai ungkapan dan doa agar semua penumpang selamat. “Semoga pesawat Air Asia cepat mendarat dengan selamat. PrayForAirAsia,”tulis akun Jumran di Facebook.