Eksekusi Mati di Indonesia topik hangat FB dan dunia

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Eksekusi 6 terpidana mati pada Minggu dinihari tadi menjadi topik hangat di media sosial dan media berita dunia. Situs jejaring sosial FB (Facebook) dipenuhi berbagai status dukungan dan kecaman pengguna.

Andi Imran, pada status FB menulis komentar yang memberikan dukungan terhadap Kejaksaan Agung (Kejagung) yang telah melakukan eksekusi mati kepada 6 terpidana kasus narkoba. Menurutnya, langkah ini sebagai efek jera bagi gembong narkoba lainnya. “Sangat setuju, semoga kedepannya para koruptor juga mendapat hukuman setimpal,”tulisnya di FB.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Heboh di FB Daftar 16 Bank Indonesia Akan Ditutup

Selain di jejaring sosial, beberapa situs media berita internasional juga mengangkat topik terkait hukuman mati tersebut. Sydney Morning Herald menulis “Indonesia executes six drug convicts, including foreigners”. Situs ini mengangkat sudut pandang eksekusi mati para mafia narkoba, termasuk warga asing.

Sementara itu Channel News Asia, Singapura dan USA Today menulis “Indonesia executes 6 drug convicts, including 5 foreigners”. Reuters mengangkat judul “Indonesia to execute drug convicts, first under new president”. Reuters menulis bahwa eksekusi 6 terpidana dini hari tadi untuk pertama dilakukan pada era Presiden Joko Widodo. (Foto WAGINO)

Pos terkait