Ini harga BBM terbaru, bensin Rp6.600 & solar Rp6.400 per liter

oleh

JAKARTA,BB – Pemerintah kembali menurunkan harga bahan bakar minyak (bbm) jenis bensin atau premium menjadi Rp6.600 perliter. Sedangkan harga bbm jenis solar terbaru Rp6.400 untuk satu liter.

Harga bbm turun mulai hari ini Senin 19 Januari 2015 pukul 00.00 WIB. Sebelumnya harga premium dijual Rp 7.600 per liter dan solar Rp 7.250 per liter. Menteri ESDM Sudirman Said, mengatakan pemerintah akan meninjau kembali besaran harga BBM setiap dua minggu. Harga bbm mengikuti perubahana harga minyak dunia.

Loading...

Tidak semua wilayah menikmati premium dengan harga yang baru. Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang mengungkapkan, terjadinya perbedaan harga pada premium karena adanya dua jenis BBM yaitu BBM umum dan BBM penugasan.

BBM umum diterapkan di Jawa dan Madura dengan harga premium di wilayah tersebut Rp 6.700 per liter. Sedangkan di wilayah penugasan di luar Jawa, Madura Rp 6.600 per liter dan Bali Rp 7.000 per liter.

Demikian juga di Bali yang harganya menjadi lebih tinggi karena Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) wilayah tersebut paling tinggi yaitu 10 persen. Untuk diketahui PBBKB merupakan salah satu komponen pembentukan harga.

Loading...