Bob Sadino meninggal dunia, ini kata mutiara populernya

oleh

JAKARTA,BB – Bambang Mustari Sadino atau sering dipanggil Bob Sadino meninggal dunia pada Senin 19 Januari 2015 petang kemarin. Tak sedikit orang yang merindukan kata-kata mutiara yang pernah terlontar dari pikirannya.

Banyak pula yang bakal rindu dengan inspirasi yang kerap dituangkan Bob Sadino melalui acara dan pertemuan bisnis. Ia juga sangat dikenal dengan kata-kata yang memberikan motivasi bagi kawula muda. Nah dari ide dan inspirasinya muncullah manajemen ‘Go Blog” yang kerap dipaparkan melalui forum atau tulisan.

Loading...

Ia memang adalah entreprenuer yang nyentrik dengan pola pikir unik dan cenderung keluar dari pakem teori maupun buku teks ekonomi. “”Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan”,demikian salah satu ungkapan atau kata mutiara yang sangat menyinggung semangat dari generasi muda atau orang yang hanya berpangku tangan berpikir tanpa melakukan aksi.

Berikut sejumlah kata dan ungkapan Bob Sadino yang mendunia:
“Orang pintar mikir ribuan mil, jadi terasa berat. Saya nggak pernah mikir karena cuma melangkah saja. Ngapain mikir, kan cuma selangkah”

“Orang goblok itu nggak banyak mikir, yang penting terus melangkah. Orang pintar kebanyakan mikir, akibatnya tidak pernah melangkah”

“Orang pintar maunya cepat berhasil, padahal semua orang tahu itu impossible! Orang goblok cuma punya satu harapan, yaitu hari ini bisa makan”

“Saya sudah menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain”

“Banyak orang bilang saya gila, hingga akhirnya mereka dapat melihat kesuksesan saya karena hasil kegilaan saya”

“Orang pintar kebanyakan ide dan akhirnnya tidak ada satu pun yang jadi kenyataan. Orang goblok cuma punya satu ide dan itu jadi kenyataan”

“Saya bisnis cari rugi, sehingga jika rugi saya tetap semangat dan jika untung maka bertambahlah syukur saya”

“Sekolah terbaik adalah sekolah jalanan, yaitu sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya supaya kreatif”

“Orang goblok sulit dapat kerja akhirnya buka usaha sendiri. Saat bisnisnya berkembang, orang goblok mempekerjakan orang pintar”

“Setiap bertemu dengan orang baru, saya selalu mengosongkan gelas saya terlebih dahulu”

“Orang pintar belajar keras untuk melamar pekerjaan. Orang goblok itu berjuang keras untuk sukses bisa bisa bayar pelamar kerja”.

Loading...