Yuk berpetualang ala jurnalis putih abu-abu

oleh

MAKASSAR,BB – Anda pelajar yang gemar berpetualang. Nah, jangan lewatkan petualang ala jurnalis bersama Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM).

Even bernama Diklat Jurnalistik Abu-abu 2015 ini kembali digelar tahun 2015. Pemimpin Umum LPM Profesi UNM, Khaerul Mustaan mengatakan, DJAa ini selalu menghasilkan siswa-siswa yang berpretasi nantinya. “Tidak sedikit dari alumni DJAa Profesi yang telah menjadi jurnlis-jurnalis andal. DJAa, kata Khaerul, merupakan salah satu wadah mengembangkan bakat jurnalis.

Loading...

Ia menambahkan, dalam kegiatan nantinya, akan dirangkaikan dengan lomba fotografi, menulis, kreasi mading bagi peserta. Sehingga peserta nantinya dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang mereka peroleh selama kegiatan.

Kegiatan ini akan digelar 11 hingga 15 Februari mendatang dengan tema “Berpetualang Ala Jurnalis”. Peserta yang ditargetkan yaitu 50 orang dari 30 sekolah yang terserbar di Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar).

Goldia Liku, peserta DJAa tahun lalu mengungkapkan, DJAa merupakan pelatihan yang sangat seru baginya. Selain itu, ia juga sangat senang karena bertemu dengan teman-teman baru. “Menurut saya, Diklat Jurnalistik Abu-abu ini adalah pelatihan yang paling seru yang pernah saya ikuti. Pematerinya juga orang-orang andal di bidang masing-masing. Apalagi di sini, dapat teman baru. Mereka baik dan ramah, pokoknya serulah,” kata Siswi SMAN 1 Rantepao ini.

Hal senada juga diungkapkan Wempi, SMA 1 Luwu Utara. Ia mengatakan, takjub dan senang dengan pelatihan ini. “Selama mengikuti diklat ini, saya merasa takjub dan amat senang. Bertemu dengan kawan-kawan baru dari berbagai daerah. Itu bikin saya excited banget. Materi-materinya juga seru dan luar biasa, benar-benar jadi wawasan baru,” katanya. (PR)

Loading...