Persija vs Gamba Osaka: Macan Kemayoran berharap menang

oleh

JAKARTA,BB – Pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan mengatakan Macan Kemayoran tak gentar menghadapi Gamba Osaka dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/1) malam. Sesuai jadwal siaran langsung ANTV, rencana pertandingan live pukul 19:00 WIB.

Pelatih yang akrab disapa RD ini juga optimis anak asuhnya mampu mengimbangi lawannya. Meski diakuinya itu sulit, apalagi ia pernah mengalami kekalahan dua kali dari tim ini. Saat itu RD masih menangani Sriwijaya FC, dengn hasil kalah dari Gamba Osaka 0-3 di Palembang dan 0-5 di Suita saat laga penyisihan Grup Liga Champion Asia 2009.

Loading...

“Saya tahu Gamba Osaka merupakan tim kuat dan Persija respek pada mereka. Tapi, kami dan seluruh pemain akan berusaha menang walau tidak mudah. Eventnya berbeda. Dulu saya memegang tim di LCA, sekarang uji coba. Tapi, apapun tajuk pertandingan, saya akan menekankan kepada pemain untuk mengejar kemenangan, apapun hasil akhirnya” kata RD.

RD menambahkan di laga ini sudah mulai memainkan kerangka tim inti. “Rotasi sudah akan dibatasi. Pada pertandingan pertama dan kedua SCM Cup sebelumnya, kami memainkan tim berbeda. Sementara di pertandingan ketiga, saya mengkombinasikan. Pertandingan melawan Gamba Osaka, adalah tim yang kami simulasikan untuk kompetisi,” jelas RD.

Mantan pelatih Persebaya ini juga akan melihat regulasinya pergantian ada berapa pemain. Apalagi kelelahan masih melanda tim Persija. Usai pulang dari Padang setelah pulang dari SCM Cup. (sumber ligaindonesia.co.id)

Loading...