Buruh Tani Dapat Dukungan Anggota Dewan

oleh

BULUKUMBA, BB – Setelah menduduki Gedung DPRD selama dua hari sejak hari Buruh 1 Mei 2013, kini mereka mendapat dukungan dari anggota legislatif.

Tuntutan mereka tentang pengembalian tanah dari hak guna usaha (HGU) PT Lonsum akan mendapat dukungan semua anggota dewan.

Loading...

Semua anggota dewan menurut, Kordinator aksi, Rudy Njet, akan menandatangani petisi dukungan. Sehingga, menurutnya, hari Jumat 3 Mei 2013 besok akan meninggalkan gedung DPRD.

“Sudah ada kesepakatan tadi sore. Semua anggota dewan akan menandatangani petisi dukungan pada Jumat besok,”Kata Rudy saat dihubungi melalui telepon selular.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, petisi tersebut sebagai bukti bahwa semua anggota dewan termasuk sejumlah pejabat Pemkab mendukung sepenuhnya pembebasan lahan milik masyarakat di 12 desa yang masuk areal HGU PT Lonsum. Lahan tersebut, kata Rudy, sudah ditinjau oleh tim verifikasi lapangan Pemkab Bulukumba.

Selain itu, tuntutan penting lainnya adalah penyelesaian dugaan kasus penyerebotan tanah di Desa Sangkala oleh PT Lonsum.

“Ada satu hektar tanah milik Ulla Bin Nasir diserobot lagi oleh PT Lonsum. Kami juga minta Polres segera menyelesaikan kasus tersebut,”tegasnya.

Laporan: Cr10/Jhe

Loading...