Ivan Handojo – Mungkinkah Kau Dia

oleh

Ketika kenyamanan rasa di dapat melalui proses yang tak singkat. Kemudian ada interaksi yang klik di setiap komunikasi . Maka terkadang selalu ada pertanyaan besar yang akan sering melintas dan membuat hati berkecamuk. Mungkinkah Kau Dia?

Berhasil melepas single Pada Waktunya, Singgah kemudian Hitam Manis serta dirilisnya album berjudul Jiwa Dan Energi di digital market, Ivan Handojo semakin siap melangkah di scene musik Indonesia. “Peluru baru” yang diangkat dari album debutnya kembali dihempaskan. Seperti intro yang di utarakan di atas, judul single tersebut adalah Mungkinkah Kau Dia. Sebuah nomor manis yang bakal bikin hati para pengikut setianya meleleh.

Loading...

“Lagu Mungkinkah Kau Dia sebenernya diangkat dari cerita kebanyakan orang. Jujurnya ini kisah temen yang diceritakan sih. Jadi ketika kita mulai nyaman di awal perkenalan, interaksinya enak, ngobrolnya nyambung, sosoknya menyenangkan secara gak langsung tumbuh nih benih-benih pertanyaan yang gak biasa. She’s the one? Apakah dia orang yang tepat yang bakal jadi pacar kita atau pendamping kita? Jadi agak nebak-nebak sih. Rasa itu lah yang ddiceritakan disini,” ungkap solois yang tahun lalu tampil memesona di Java Jazz 2014.

Kisah yang katanya nebak-nebak itu, akhirnya diaplikasikan ke dalam komposisi musik bernuansa motown. Dimana karakter soul miliknya, coba ditonjolkan secara maksimal. Sementara unsur brass section yang ada di dalam racikannya, menjadi instrumen penyempurna dari komposisi lagu yang dirilis dibawah Seven Music ini. Menariknya, semua instrumen di direkam secara live. Sehingga terdengar sangat minim manipulasi.

“Munginkah Kau Dia ini roh soul musiknya kerasa banget. Karena memang konsep itulah yang pingin dimunculkan. Instrumennya direkam secara live, kita take bareng-bareng. Ada unsur brass section juga. Jadi feel live agak kental disini. Aku dibantu sama Patrick Effendy saat take vokal. Lebihnya aku yang arrange semua. Single ini sangat minim manipulasi efek sound. Seneng banget bisa bikin lagu kayak gini. Bisa dibilang lagu ini, mewakili dari semua lagu yang ada dalam album gue,” papar pengagum Marvin Gaye ini.

Lantas, apa misi Ivan dengan dirilisnya single baru ini. “Gue mencoba menawarkan komposisi musik yang segar di album perdana gue. Harapan gue, konsep ini bisa menjadi inspirasi bagi yang denger sih. Bukan hanya itu, tapi juga bisa menjadi energi yang baru bagi para penikmat musik indonesia,” tutup cowok yang kini tengah membangun usaha dibidang trading ini. (PR)

Loading...