PSM Makassar terancam tanpa pemain asing pada ISL 2015

oleh

JAKARTA,BB – Tim kebanggaan Sulsel, PSM Makassar, terancam ikut ISL 2015 tanpa pemain asing. Bahkan PSM juga hanya boleh mendaftarkan 18 pemain pada turnamen ISL 2015.

PSM Makassar menjadi salah satu tim yang hingga saat ini disebut belum melunasi utang. Sehingga sanksi tersebut harus diterima untuk musim ini. Selain PSM, Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta harus siap menanggung resiko yang sama jika hingga batas waktu 13 Februari 2015 belum juga membereskan tunggakan kepada pemain.

Loading...

PSM pada hasil verifikasi memiliki utang hingga Rp4 miliar, Persija sekitar Rp1,8 miliar dan Persebaya memiliki tunggakan empat bulan gaji pemain.

Meski demikian, semua tim yakni 18 klub wajib membereskan hutang hingga 13 Februari 2015. “Kita pastikan tanggal 13 Februari mendatang deadline seluruh klub, termasuk 3 klub yang jadi sorotan untuk untuk melunasi hutang-hutangnya kepada seluruh pemain. Kalau tidak bisa melunasi hutangnya, kita hanya mengesahkan 18 pemain dan itu hanya pemain lokal saja,” kata CEO LIGA, Joko Driyono usai RUPS.

“Ini kita semua telah bersepakat bahwa di tahun 2015 harus lebih baik dari tahun kemarin. Contohnya untuk integrity, wasit, program, event manajemen, match analysis. Untuk match analysis, Liga punya partner baru dari Rusia yakni Instad. Dia diketahui sudah berpengalaman melakukan kerjasama dengan beberapa tim dari Eropa. Sebelumnya kita juga gandeng sport radar untuk memberantas match fixing atau manipulasi pertandingan,” jelas Joko dilansir Ligaindonesia.co.id.

Loading...