Abraham Samad klarifikasi tuduhan foto syur hingga pertemuan politik

oleh

JAKARTA,BB – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad memberikan klarifikasi soal tuduhan hukum kepadanya, Senin 2 Februari 2015.

AS menggelar konferensi pers terkait dengan pemberitaan yang meluas di media massa selama beberapa waktu terakhir. Dia pun membantah semua tudingan termasuk foto dirinya dengan sejumlah orang. Mulai dari foto syur dengan putri Indonesia, foto syur di hotel hingga pertemuan dengan elit politik.

Loading...

Menurut Samad, semua foto syur yang beredar dengan wajah mirip dirinya adalah rekayasa. “Mengenai foto-foto saya dengan seorang perempuan, itu adalah hasil rekayasa, tim forensik KPK membuktikan hal itu foto rekayasa,” kata Abraham di depan wartawan.

Abraham juga menegaskan bahwa hingga saat ini ia masih menjaga nilai-nilai moral yang ditanamkan keluarganya.

Klarifikasi selanjutnya tentang foto dirinya yang bertemu dengan anak mantan petinggi TNI. “Selama saya menjadi ketua KPK saya sering menerima permintaan foto, bahkan pernah suatu ketika di dalam pesawat ada pramugari yang minta foto bersama, dan juga pilot. Saya tak bisa menghindari permintaan masyarakat itu,” kata Abraham.

Terakhir klarifikasi pertemuan dirinya dengan elite politik berkenaan dengan pencalonan dia sebagai kandidat wakil presiden bagi Joko Widodo pada kampanye Pilpres tahun lalu. “Berkaitan dengan pertemuan saya dengan sejumlah pihak, tidak dapat dihindari ada pertemuan saya dengan pemimpin politik. Saya tidak membantah bahwa nama saya pernah digadang-gadangkan sebagai calon wakil presiden. Tapi itu bukan atas inisiatif saya,” tegas Abraham.

Loading...