ENO Tree Planting Day di SMA Negeri 1 Eremerasa Bantaeng

oleh

BANTAENG,BB – Penanaman pohon untuk kelestarian lingkungan dan ENO Tree Planting Day oleh pelajar di Bantaeng terus meningkat. Satu diantaranya, yang akan dilakukan oleh pelajar SMA Negeri 1 Eremerasa Bantaeng pada Sabtu 4 Mei 2013.

Kegiatan ini atas kerjasama dengan ENO Green Cities Sulsel Bantaeng, Bapedalda dan Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bantaeng.

Loading...

“Insya Allah, penanaman pohon dilakukan besok di Lahan kosong seluas sekitar 1,5 Ha. Kami juga siapkan Ruang Terbuka Hijau di sekolah kami,”ujar Syafruddin, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Eremerasa dalam rilisnya ke BeritaBulukumbacom.

Menurut Syafruddin, penanaman pohon oleh siswa sebagai bentuk pendidikan dini tentang pentingnya penghijauan. Termasuk pemahaman bahwa tanaman hijau bisa mengurangi dampak gas rumah kaca.

“Ini sekaligus dukungan nyata untuk menunjang penetapan Bantaeng sebagai Jaringan Kota Hijau Dunia oleh Environment Online (ENO), sebuah organisasi lingkungan dunia yang berpusat di Finlandia,”katanya.

Sementara itu, Koordinator ENO Green Cities Sulawesi Selatan, Syahrul Bayan, menyambut antusias kegiatan kerjasama SKPD, Pelajar dan ENO Green Cities untuk kelestarian lingkungan di sekolah. Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk pembangunan Bantaeng di bidang kehutanan dan lingkungan hidup.

“Kami fasilitasi kegiatan ini sebagai salah satu bentuk Gerakan Jum’at Bersih (GJB) dan Gerakan Sabtu Menanam (GSM) di Bantaeng,”katanya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Eremerasa, Arman bahkan menargetkan adanya Hutan Sekolah dan Taman Pendidikan Lingkungan.

“Nampak bahwa sekolah kami baru didirikan, namun hijau karena banyaknya penanaman pohon yang kami lakukan,”ujarnya.

Laporan: CR4/PR/MJ

Loading...