Persib Bandung launching meriah jelang kompetisi ISL 2015

oleh

Persib Bandung dengan apparel League resmi memamerkan jersey anyar yang akan digunakan untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Launching ini dilakukan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (6/2).

Dalam launching ini seluruh manajemen dan sponsor ikut hadir. Manajer tim Umuh Muchtar mengatakan launching kali ini sama saja seperti launching tahun lalu. Cuma bedanya kali ini sponsor lebih banyak.

Loading...

“Ini rekor untuk tahun 2015. Persib memang memandang perlu untuk menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan untuk meningkatkan aspek finansial,” kata Umuh.

Ketika disinggung mengenai launching tim yang terkesan diselenggarakan secara mendadak, Umuh mengakui hal tersebut lantaran Persib harus sudah bertolak menuju Hanoi pada 8 Februari mendatang guna melakoni laga playoff Liga Champions Asia.

Sementara itu, Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim menyampaikan terima kasih kepada sponsor, Bobotoh dan semua yang telah mendukung Persib hingga menjadi juara.

Ia pun mengajak kepada semuanya untuk kembali mendukung Persib di musim kompetisi 2015 baik kompetisi domestik maupun Asia.

“Terima kasih yang pertama saya sampaikan untuk semuanya telah mendukung hingga juara dan ke depan saya harap dukungan itu tetap besar,” kata Zainuri.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam sambutannya mengajak semua pencinta Persib untuk kembali mendoakan tim asal Kota Bandung ini kembali raih juara.

“Atas nama pemerintah dan mewakili perasaan se-Jawa Barat kita doakan agar Persib bisa kembali juara,” ucapnya.

Di akhir pesannya, ia berharap striker asing yang sedang diburu dapat lebih tajam dan buas dari yang musim lalu.

Sementara itu beberapa kegiatan seperti laga ekshibisi yang mempertemukan Diklat Persib melawan mantan penggawa Persib dilakukan untuk mengisi launching jersey. Acara yang dibuat juga ditonton oleh Bobotoh, pendukung Persib yang masuk dengan membayar tiket sebesar 7500 rupiah.

Dalam acara perkenalan, setidaknya ada tiga jersey yang dibuat untuk ISL musim 2015. Warna biru menjadi warna dasar untuk kostum kandang, sementara jersey tandang memiliki warna dasar putih. Adapun kostum ketiga menggunakan warna biru tua.

Jersey kandang dan tandang dibuat dengan desain yang sedikit sama dengan jersey yang digunakan saat Persib menjadi juara di musim 1994-1995. Garis di bagian samping menjadi penyebanya.

Yang membedakan adalah penggunaan kerah, yang pada bagian belakangnya bertuliskan Pengeran Biru, pada jersey terbaru.

Sama dengan jersey ketiga, yang di dalamnya terdapat garis-garis kecil horizontal, logo liga Indonesia juga tertera di beberapa bagian. Sejumlah sponsor melekat di beberapa bagian jersey Maung Bandung.

Untuk kiper, tiga jersey dengan warna berbeda, yaitu merah, kuning, dan biru tua turut diperkenalkan. Selain itu, jersey untuk Liga Champion Asia atau AFC Cup, yang desainnya sama namun dibedakan dengan sponsor di bagian depan.

Sebelum launching digelar, jersey yang akan diperkenalkan telah bocor. Ini tak lepas karena sudah dipasarkannya beberapa jersey di toko. Jersey terbaru Persib juga diprotes karena harganya yang dianggap cukup mahal. Nada miring juga ditunjukkan di media sosial terkait banyaknya sponsor yang melekat. (ligaindonesia.co.id)

Loading...