Apparalang Bulukumba, Keren!

oleh

BULUKUMBA,BB – Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan terkenal dengan objek wisata yang menarik. Bahkan beberapa tempat wisata andalan telah mendunia seperti Tanjung Bira, Pantai Bara, Pantai Samboang, kawasan pembuatan perahu Pinisi hingga kawasan adat Ammatoa, Kajang.

Bukan hanya itu, akhir-akhir ini muncul objek wisata baru di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari. Namanya, Tebing Pantai Apparalang. Di atas tebing ini pengunjung akan menikmati pesona pantai Apparalang yang bening dan membiru. Pantulan sinar mentari di gulungan ombak kecil pun membuat mata berkaca-kaca.

Loading...

“Wow, betapa indahnya karunia tuhan di sini (Pantai Apparalang),”ceplos seorang pengunjung tak sadarkan diri. Memang, pantai ini masih menjadi buah bibir warga lokal da kabupaten tetangga. Berkat sosial media, pantai satu ini langsung menjadi tempat idaman sejumlah wisatawan lokal.

Beberapa warga terutama kaum remaja yang sudah mencicipi asyiknya liburan di Apparalang membagikan foto ke teman melalui situs sosial media seperti Facebook, Path atau Twitter. Tak sedikit dari teman mereka penasaran dan mengaku kagum melihat pesona alam Apparalang. Hingga akhirnya merencanakan wisata ke Pantai Apparalang.

Foto by Iqha
Foto by Iqha

Pantai Apparalang dapat ditempuh kurang lebih 35 menit dari Kota Bulukumba. Atau sekira 20 menit dari Pantai Bira. Untuk mencapai lokasi ini, anda masuk melalui SMK 6 Perkapalan kurang lebih 4 km . Jalan masuk setelah menemukan gapura memang masih curam dan rusak berbatu. Jadi anda harus berhati-hati dan memastikan rem kendaraan berfungsi normal.
Loading...