Mantan Gubernur Sulsel, Andi Oddang meninggal dunia

oleh

MAKASSAR,BB – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Oddang Makka (89) meninggal dunia Selasa, 10 Februari 2015 sekitar pukul 11.00 Wita di Rumah Sakit Internasional Siloam, Makassar. Menurut putra almarhum, Andi Akbar, sebelum meninggal ayahnya dirawat di RS tersebut karena penyakit Paru dan Ginjal.

Info tersebut marak dikabarkan kerabat terdekat almarhum melalui situs sosial media Twitter dan Blackberry Messenger (BBM).

Loading...

“Innalillahi wainnaillahi rojiun, Alfatiha untuk almarhum Andi Oddang,”tulis Yayat salah seorang jurnalis senior di Makassar. Almarhum adalah Gubernur sulsel yang ketiga setelah Ahmad lamo. Brigjen TNI (Purn) yang lahir di Kampung Limpomajang, Barru, 18 Juli 1925 itu menjabat Gubernur Sulawesi Selatan dari tahun 1978 hingga 1983. Almarhum pada akhir jabatan digantikan Ahmad Amiruddin.

Jenazah Andi Oddang disemanyamkan di kediamannya, Jalan Dr Ratulangi nomor 14 Makassar. Abdi Oddang yang menyandang gelar Raja Tallo ke-19 itu akan dimakamkan besok, Rabu (11/2/2015) di Taman Makam Pahlawan Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

Loading...