Bosowa Half Marathon 2015 diikuti 4300 peserta

oleh

MAKASSAR,BB – Jika tak ada aral melintang, ajang Bosowa Half Marathon (BHM) digelar Minggu pagi 1 Maret 2015 pukul 05:10 Wita. Sebanyak 4300 pelari akan ikut ambil bagian pada ajang tahunan tersebut.

Menurut Seksi Media dan Publikasi Bosowa Marathon, Amir Pallawa Rukka, BHM 2015 juga diikuti pelari nasional dan mancanegara. Termasuk juga Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII/ Wirabuana Mayjend TNI Bachtiar dan Walikota Makassar Danny Pomanto.

Loading...

“Ada 13 negara yang mengirim wakilnya seperti dari Kenya, Jerman, Jepang, Kanada dan Inggris,”ungkapnya.

Tak jauh beda dengan tahun sebelumnya, BHM 2015 juga menggunakan pencatat modern berupa chip tag. Alat ini akan menunjukkan juara secara akurat. Termasuk mendeteksi kecurangan. “Jika ada pelari yang curang atau keluar jalur maka komputer dapat mendeteksi. Chip ini dipasang pada sepatu peserta,”tambah Amir Pallawa Rukka, saat dihubungi BeritaBulukumba.COM, Sabtu 28 Februari 2015.

Lebih jauh Amir mengatakan, tahun ini rute akan melalui beberapa tempat wisata dan kawasan bersejarah. “Start dan finish di Menaara Bosowa. Tahun ini rute melalui ikon kota seperti Monumen Mandala, Pantai Losari, Fort Rotterdam,”bebernya.

Untuk hiburan, kata Amir, akan pementasan artis Jakarta seperti Zaskia Gotik, Gading Martin dan Romario. “Banyak yang beda tahun ini. Ada voucher gratis Taksi Bosowa Rp10 ribu untuk peserta dan beberapa pameran,”tambahnya.

Bosowa Half Marathon 2015 memperebutkan total hadiah Rp 402 juta yang dibagi dalam enam kategori yang akan diperlombakan. Yaitu 21K Open (berlaku untuk WNA dan WNI), 21K Closed (hanya berlaku untuk WNI), 21K Master (untuk usia 40 tahun ke atas), 10K Closed (hanya untuk WNI), 10K pelajar (usia 16 tahun ke bawah, dan 5K Closed (berlaku untuk WNI).
(Foto doc BHM 2014)

Loading...