Heboh di FB kenangan uang koin Rp 50

oleh

MAKASSAR,BB – Uang koin pecahan Rp50 memang hanya dirasakan segelintir orang. Bagi remaja saat ini tentu tak pernah merasakan transaksi menggunakan uang yang dibuat sejak tahun 1971 itu.

Di situs sosial media Facebook (FB), heboh diskusi tentang kenangan uang koin yang berlaku hingga tahun 80-an itu. “Siapa pernah merasakan uang koin ini di waktu kecil dulu,”tulis akun Edy Rock di akun FB, 24 Februari 2015. Status drummer band Loejoe ini mendapat banyak tanggapan melalui komentar. Apalagi status Edy mengikutkan gambar uang koin pecahan 50 rupiah itu.

Loading...

Status Edy ini mendapat like lebih 100 dengan puluhan komentar. “Waduh banyak sekali kenangan dengan uang itu. Bisa cukup beli jajan dan uang sekolah,”tulis akun Herman Husen.

Selain koin Rp50, Indonesia juga pernah mengedarkan pecahan Rp25 dan Rp1. Bahkan uang pecahan lebih kecil berupa 1 Sen juga pernah beredar. “Jangankan 50 rupiah uang 1 sen juga pernah saya rasakan,”kata Andi Udda, salah seorang kakek warga Dampang, yang ditemui BeritaBulukumba.com.

Loading...