Bantaeng-Pekalongan Saling Berbagi Keberhasilan

oleh

BANTAENG,BB – Setelah sukses dalam membuat terobosan pelayanan masyarakat yang handal, kini Kabupaten Bantaeng getol mengembangkan teknologi informasi (IT). Pemerintah daerah (Pemda) telah menjalin kerjasama dengan pemerintah kota Pekalongan Jawa Tengah.

Kedua daerah yang berbeda pulau ini saling berbagi dalam pengembangan daerah. Kota Pekalongan juga akan belajar dari Bantaeng. terutama dalam pengembangan bidang pertanian, kesehatan dan infrastruktur. Walikota Pekalongan Mohammad Basyir Ahmad bersama Ketua DPRD Kota Pekalongan dan 8 orang Kepala SKPDnya melakukan kajiterap di Bantaeng, Selasa 3 Maret 2015.

Loading...

“Kaji terap ini dilakukan dalam rangka pengembangan program bidang pertanian, layanan kesehatan dan infrastruktur yang kami lihat sudah sangat maju di Bantaeng. Kunjungan kami di Bantaeng ini sekaligus temu kangen dengan Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah bersama jajarannya,” ujar Mohammad Basyir Ahmad.
FB_IMG_1425434440432
Mohammad Basyir Ahmad ini yang sudah akan mengakhiri masa jabatannya untuk periode kedua ini, mengaku terus benahi sistem layanan kepada masyarakat di daerahnya. “Kami segera membentuk Layanan Kesehatan dan emergency lainnya seperti apa yang dilakukan di Bantaeng, dengan menghadirkan Call Centre 115. Apalagi daerah kami kecil sehingga layanan tersebut sangat kami kedepankan,”ungkapnya.

Sementara itu Bupati Bantaeng HM. Nurdin Abdullah bersama Kepala SKPD, tampak antusias menerima dan sekaligus mendampingi di beberapa lokasi layanan dan fasilitas umum. Diantaranya saat berkunjung ke Reklamasi Pantai Seruni, RSUD Bantaeng, Kawasan Terpadu Pantai Marina Bantaeng, Layanan Brigade Siaga Bencanà. Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah juga mengajak rombongan Walikota Pekalongan bersantap siang di Kebun Durian Kacidu Bantaeng.

“Kehadiran Pemkot Pekalongan ini di Bantaeng, dapat kita lakukan rencana kerjasama diantaranya di bidang pengembangan IT dan Kerjasama di bidang pengembangan teknologi pertanian. Apalagi kajiterap ini disaksikan oleh beberapa pejabat dari BPPT. Dan ini setidaknya, menjadi bukti bahwa kita saling berbagi untuk membangun daerah masing masing. Bahkan Walikota Pekalongan sudah mengundang kami ke Pekalongan untuk Penandatanganan MoU pada Hari Jadi Kota Pekalongan 1 April 2015 mendatang.”ujar Nurdin Abdullah.

Kota Pekalongan memang disebut sebagai salah satu daerah industri. Daerah ini juga sukses menerapkan teknologi informasi pada berbagai kegiatan dan sekolah. (Riesa Meilani)

Loading...