Guru Sekolah Diduga Hina Jurnalis di Sidrap Sulsel

oleh

SIDRAP,BB – Seorang guru di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Panca Rijang Kabupaten Sidrap, Sulsel, diduga menghina profesi jurnalis.

Dilansir dari koran lokal daerah Sidrap Ajatappareng, kejadian bermula saat seorang jurnalis mendatangi sekolah tersebut untuk meliput lomba Unit Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Sulsel belum lama ini.

Loading...

Seorang guru bernama Damri, tiba-tiba menghardik wartawan dan mengusirnya dari pekarangan sekolah, sesaat sebelum tim penilai dari Provinsi tiba.

Tak hanya bernada mengusir, Damri bahkan terkesan menghina profesi wartawan. “Untuk apa kamu datang ke sini dan siapa yang suruh. Dan untuk apa mau diliput, di sekolah ini tidak ada yang mau di ekspos,” ungkap Damri dengan nada keras.

Tindakan tak terpuji guru Bahasa Inggris itu, menyita perhatian pelajar yang kebetulan saat itu sedang istirahat bersama sejumlah guru seraya menunggu tim penilai tiba di sekolah mereka.

Kepala Sekolah SMAN 2 Panca Rijang, Abd Azis, menyayangkan sikap tak terpuji salah seorang guru di sekolahnya itu.

“Insya Allah, saya akan memanggil guru tersebut untuk membicarakan persoalan ini. Mungkin ia tak tahu, kalau media itu, adalah mitra kerja kita. Jadi, tidak ada alasan untuk menghalang-halangi saat akan melakukan peliputan, apalagi kalau memang menyangkut peningkatan mutu pendidikan di sekolah,” terangnya.

Laporan: CR16/Jhe

Loading...