FB Heboh Meme “Pemahaman Nenek Lu”

oleh

MAKASSAR,BB – Blak-blakan dan tegas. Itulah mungkin ciri khas kepemimpinan sosok Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Coretan tangannya bertuliskan “Pemahaman Nenek Lu!” pada selembar kertas pengajuan anggaran dari DPRD Jakarta menjadi heboh di FB.

Pengguna FB ramai mendukung langkah Ahok yang jeli melihat penguanjuan anggaran yang tidak jelas tujuannya. “Ahok memang pemimpin yang tegas dan terbuka. Saya dukung untuk presiden tahun 2019,”tulis Wanda, Kamis 5 Maret di akun FB.

Loading...

Selain komentar dukungan, sebagian pengguna mengunggah meme atau gambar dengan tulisan “Pemahaman Nenek Lu!”. Seperti diberitakan Ahok menerima pengajuan anggaran Rp 8,8 triliun dari Bappeda DKI. Belakangan usulan itu berasal dari DPRD DKI untuk sosialisasi pemahaman SK-SK Gubernur. Ahok lalu melingkari sejumlah anggaran warna hitam. Lalu dia menulis “Pemahaman Nenek Lu!” dan memberi paraf di bawah tulisan itu.

“Pas gue lihat, apa-apaan nih! Gue kasih lingkaran terus tulis ‘nenek Lu!’. Apa yang mau disosialisasi dari SK Gubernur? Tinggal dilihat doang, makanya gue tulis ‘Nenek lu!’ di lingkaran. Balikin. Sudah baca ‘nenek lu!’ tersinggung kali mereka,” tutur Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa 3 Maret 2015 lalu.

Loading...