The Overtunes Jatuh Dari Surga

oleh

JAKARTA,BB – Kakak beradik Mikha Angelo (18), Reuben (19) dan Mada (21) yang tergabung dalam TheOvertunes menghangatkan bulan Maret dengan single terbaru berjudul “Jatuh Dari Surga,” sebuah lagu yang diciptakan, diaransemen, dan diproduseri sendiri oleh mereka. Lagu ini diciptakan khusus sebagai soundtrack film layar lebar berjudul “Miracle – Jatuh Dari Surga,” garapan Rumah Produksi Andalan Sinema.

Film ini merupakan sebuah film drama keluarga yang dibintangi oleh Darius Sinathrya, Anneke Djodi, Indra Birowo dan pemain cilik Naomi Ivo. Cerita yang mengambil sudut pandang hubungan ayah dan anak ini berkisah tentang seorang anak yang hadir di dunia dengan membawa keajaiban untuk orang-orang di sekitarnya.
“Ketika pertama kali ditawarkan untuk pembuatan theme song film ini kami sangat senang. Memang sudah menjadi cita – cita kami untuk terlibat di dalam suatu film dan kami merasa menemukan kecocokan antara visi TheOvertunes dengan film ini . Lagunya sendiri memiliki judul yang sama dengan film , yaitu ‘Jatuh Dari Surga’ , “ jelas Reuben.

Loading...

“Saat itu kita ditantang untuk membuat lagu yang dramatis dan filmis, yang sesuai dengan tema filmnya. Jadi masing-masing dari kami membuat lagu ‘Jatuh Dari Surga’ versi sendiri. Sampai akhirnya menurut kita bertiga yang paling cocok adalah lagu ciptaan Mikha. Lagu itu kemudian kita rekam dan disetujui oleh pihak produsernya,” kata Mada.
 
Mikha sendiri menggarap lagu ini berdasarkan script film dan mengaku proses penggarapannya memakan waktu sekitar 2 – 3 bulan. Basic musiknya  tetap  dengan signature TheOvertunes, dimana dominan dengan gitar akustik namun terasa megah dan indah dengan sentuhan isian string orchestra.
 
“Menikmati lagu ini membutuhkan suatu visual agar orang bisa mengerti intisari lagu ini sendiri, karena lagu ini adalah sebuah cerita,” jelas Mikha.
 
TheOvertunes sendiri juga terlibat dalam film sebagai cameo, dan mengambil setting di sekitar kota Solo, Jateng. Penasaran bagaimana aksi TheOvertunes ? Tunggu saja filmnya yang akan diputar pada bulan Mei 2015.
 
Lagu Jatuh Dari Surga resmi diluncurkan di radio-radio pada Rabu, 4 Maret 2015. Ada 2 versi yaitu versi original yang akan masuk dalam album solo TheOvertunes yang rencananya dirilis pada bulan Juni 2015. Adapun untuk kebutuhan theme song film, dibuat dalam versi yang lebih warm dan minimalis.
 
Lagu Jatuh Dari Surga akan ditampilkan perdana secara live oleh TheOvertunes dalam event Jakarta International Java Jazz Festival 2015, pada Jumat  6 Maret 2015. (PR)

Loading...