Sekretariat Perisai Unhas Diserang “Ninja”, Seorang Mahasiswa Ditikam

oleh

MAKASSAR,BB – Sekretariat Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Perisai) Unhas, Makassar diserang kawanan bertopeng Jumat malam 3 Mei 2013 sekira pukul 11.30 Wita.

Seorang mahasiswa Sastra Inggris angkatan 2010, Fahriansyah, menderita luka-luka akibat terkena sabetan senjata tajam di bagian pundak.

Menurut saksi mata dan juga mahasiswa sastra Inggris, Sabar, bahwa oknum yang melakukan penikaman ini jumlahnya sekitar enam orang. Saat kejadian para okknum ini memakai topeng dan helm.

“Kondisi fakultas baik himpunan dan BEM lengang waktu itu, oknum ini ada membawa badik dan papporo,” sambungnya seperti dilansir dari situs resmi koran kampus Identitas Unhas.

Selain menyerang mahasiswa, para “ninja” ini juga melakukan pengrusakan sejumlah motor di bagian jok, lampu motor dan ban. Serta, memecahkan kaca sekretariat Perhimpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Perisai).

Sementara itu korban luka sabetan senjata tajam kini menjalani perawatan intensif di RS Unhas.

Pada saat kejadian tak ada petugas keamanan kampus. Menurut Komando Regu Satpam Unhas Mahmud, semenjak aksi unjuk rasa terakhir di Fakultas Sastra, Satpam yang jaga ditarik dari lokasi penjagaan di Fakultas Sastra.

Sejumlah aktivis mahasiswa dari berbagai Fakultas di Unhas turut mengecam aksi premanisme tersebut. Kecaman datang dari berbagai himpunan mahasiswa se Unhas di situs jejaring sosial.

Laporan: CR19/Andi