Surga Wisata Selfie Itu Bernama Apparalang

oleh

BULUKUMBA,BB – Apakah anda seorang yang gemar berfoto selfie?. Nah jika benar, jangan lewatkan wisata selfie di Pantai Apparalang, Kabupaten Bulukumba Sulawesi selatan.

Pemadangan yang indah dan elok dipandang mata sangat terasa di kawasan pantai dan tebing Appalarang. Laut bening membiru akan menghilangkan letih anda ketika pertama bersua surga kecil tersebut.

Loading...

Apparalang, sebuah kawasan objek wisata baru yang digandrungi di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari. Ada yang memanggilnya tebing ada pula menamakan pantai. Mereka yang sudah mencicipi suasana Apparalang seakan tak mau tahu kedua perbedaan itu. Pastinya, takkala melihat keindahan Apparalang ini gadget pun tak akan dibiarkan menganggur di saku atau di dalam tas.

Ya, di atas terbentang tebing dan di bawah terselimuti air yang indah membiru. Pengunjung Apparalang didominasi kaum remaja dan dewasa. Memang gambar dan foto kawasan ini lebih banyak ditemukan di akun sosial media. Pengunjung tak lupa mengabadikan momen indah di sekitar tebing ini.

“Saya sangat menikmati pemandangan di sini. Air jernih dan banyak ikan hias bermain di batu-batuan,”kata Anjar Masiga, seorang pengunjung, Rabu 25 Februari 2015. Bukan hanya itu, keindahan Apparalang juga dijadikan latar belakang saat mengambil gambar selfie. Pengunjung merasa tak puas jika tidak memotret diri sendiri di atas tebing dengan berlatar air laut yang bening membiru.

“Saya datang kesini memang setelah melihat foto selfie teman BBM (Blackberry Messenger). Mereka pasang DP (Display Picture) dengan latar laut Apparalang,”tambah Khusnul, teman Anjar. Alam kawasan Apparalang masih terlihat alami. Masih sangat minim ditemukan fasilitas umum layaknya objek wisata lain seperti Pantai Bira.

“Masih sedikit orang yang datang. Jadi fasilitas disediakan seadanya dulu,”kata Arman, warga sekitar. Pantai Apparalang ditempuh menggunakan kendaraan bermotor kurang lebih 35 Menit dari Kota Bulukumba. Jarak dari Kota Bulukumba kira-kira 38 km. Jika bertolak dari Pantai Bira, waktu tempuh hanya sekira 20 Menit.

Anda masuk melalui jalan SMK 6 Perkapalan dengan jarak kurang lebih 5 km. Jalan masuk setelah menemukan gapura memang masih curam dan rusak berbatu. Jadi anda harus berhati-hati dengan memastikan rem kendaraan berfungsi normal. Setiba di tempat wisata satu ini, lelah dan letih akan hilang seketika setelah memandangi indahnya karunia Tuhan. (Foto Rio Gamaliel)

Loading...