BlackBerry Indonesia Dukung STEM Innovation Camp 2013

oleh

JAKARTA,BB – BlackBerry menyatakan siap memberi dukungan pada program Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM) Innovation Camp 2013.

STEM Innovation Camp merupakan sebuah program yang digelar Junior Achievement Young Enterprise (JA-YE) Indonesia.

Loading...

Sedikitnya 1.000 siswa dari 14 negara akan ikut ambil bagian di perlombaan itu. Tim pemenang dari Indonesia akan diikutkan ke level global dalam pertandingan final yang digelar online melawan tim dari negara lain pada 13 Juni 2013.

Khusus di Indonesia, STEM Innovation Camp diadakan di Binus International School Serpong.
Para siswa yang mendapat dukungan mentor dari BlackBerry, akan berusaha mencari solusi dari berbagai tantangan bisnis terkait STEM.

Program ini diharapkan bisa mendorong siswa (usia 15-18 tahun) untuk nantinya berkarir dengan orientasi pada STEM.

“Kami bangga dengan program ini karena akan mengilhami generasi muda di masa depan untuk menggunakan inovasi, teknologi komputasi mobile, dan keterampilan bisnis untuk menyelesaikan masalah dalam kehidupan nyata,”” kata Maspiyono Handoyo, Managing Director BlackBerry Indonesia.

Selain mengasah keterampilan bisnis, para siswa yang mengikuti STEM Innovation Camp akan didorong mengadopsi pola pikir kewirausahaan.

“BlackBerry dibangun dengan inovasi dan kami sangat mendukung pengembangan ilmu pengetahuan, rekayasa mesin, teknologi, dan pendidikan matematika,” kata Renata Rusiniak, Manager Citizenship BlackBerry.

STEM Innovation Camp diikuti siswa dari negara Italia, Spanyol, Swedia, Uni Emirat Arab, Nigeria, Afrika Selatan, Meksiko, Kolombia, Argentina, Malaysia, Thailand, Indonesia, India dan Cina.

Secara umum event ini fokus pada inovasi pemecahan masalah dan pengembangan keterampilan. Siswa diberi tantangan khusus untuk memecahkan masalah dalam jangka waktu yang terbatas. Hubungan antara bisnis dan pendidikan membantu siswa untuk mengembangkan keterampilan yang relevan dengan tempat kerja dan memungkinkan mereka untuk menerapkan pembelajaran akademis mereka dalam kehidupan nyata.

Laporan: Cr10/Rival

Loading...