Perguruan Tinggi se-Indonesia Ikuti PPDN UNM Makassar 2015

oleh

MAKASSAR,BB – Lima belas universitas se-Indonesia akan jadi peserta Pagelaran Pendidikan Dasar Nasional (PPDN) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2015. Pada 20 hingga 22 Maret mendatang di Gedung Teater Menara Pinisi UNM.

Sejumlah Perguruan Tinggi yang akan ikut peserta PPDN tersebut diantaranya, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Padang, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Universitas Katolik Atmajaya Jakarta, Universitas Mulawarman, Universitas Mataram, Universitas Lambung Mangkurat, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas PGRI Semarang, Universitas Purwokerto, dan Universitas Borneo Tarakan. Khusus area Sulawesi Selatan, Universitas Muhammadiyah Makassar, Univesitas Bosowa 45 Makassar, dan UPP PGSD Bone.

Loading...

Dalam acara ini, nantinya ada beberapa item kegiatan akan dilaksanakan yakni Seminar Nasional Pendidikan, Simposium Pola Pengajaran, Debat Mahasiswa Nasional, Lomba Karya Tulis Ilmiah, Malam Apresiasi dan Widyawisata Pendidikan.

Ketua Panitia PPDN UNM 2015 Asriadi menuturkan kegiatan ini, diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Unit Pelaksana Program (UPP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Makassar Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM. Menurutnya, kegiatan ini adalah terobosan baru di Prodi PGSD UNM. Mengingat, lanjut Asriadi, pertama kalinya diselenggarakan di lingkup PGSD se-Indonesia.

“Nantinya PPDN ini akan diselenggarakan secara rutin dan mahasiswa Prodi PGSD UNM lah yang jadi pencetusnya. Hal ini, tentunya menjadi kebanggaan dan kesyukuran besar bagi civitas akademika UNM secara umum,” tutur mahasiswa eksponen 2011 ini.

Koordinator Divis Humas PPDN UNM 2015, Asran Siara mengungkapkan pendaftaran delegasi kampus se-Indonesia sudah ditutup sejak (Jumat, 13/3) dua hari yang lalu. “Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat respon baik dari perguruan tinggi se-Indonesia. Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan lancar sesuai agenda acara,” tutur mahasiswa PGSD UNM asal Sinjai ini. (PR/Azran Siara)

Loading...