Kadis Sosial Kukuhkan Koordinator Tagana Bantaeng

oleh

BANTAENG,BB – Taruna Siaga Bencana yang disingkat Tagana di Kabupaten Bantaeng dibawah naungan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantaeng, baru saja memilih kembali Koordinator dan Wakil Koordinatornya.

Kegiatan pemilihan ini diawali dengan kegiatan Khusus Peraturan Baris Berbaris dan Latihan Kesigapan oleh Satuan Nindya Praja IPDN Kampus Sulawesi Selatan Angkatan XXIII, yang melaksanakan Praktek Lapangan 3 di Kabupaten Bantaeng, Kamis 19/3.

Loading...

“Tagana Bantaeng kami latih untuk bisa mengetahui dan sekaligus memantapkan PBBnya dan latihan kesigapannya dalam menjalankan aktifitas kemanusiaannya” ujar Nindya Praja Muhammad Akbar selaku Koordinator Kelompok IV PL3 Nindya Praja.

Pada kesempatan pelatihan ini, Kadis Sosnakertrans Bantaeng Syahrul Bayan menuturkan bahwa kehadiran Nindya Praja IPDN di Dinsosnaketrans, kami manfaatkan untuk melatih Tagana, dan sekaligus bertukarpengalaman dalam menjalankan aktifitas kemanusiaan. Bahkan dilanjutkan dengan prosesi Pemilihan Koordinator dan Wakil Koordinator Tagana Bantaeng secara Musyawarah Mufakat.

Tambah Syahrul Bayan, setelah pemilihan berlangsung, yang mana saudara Hasrul Supu terpilih secara aklamasi sebagai Koordinator, dan Ismunandar sebagai Wakil Koordinator.

Setelah pemilihan berlangsung, tampak dilakukan persiapan Pengukuhannya di halaman Kantor Dinsosnakertrans Bantaeng yang difasilitasi oleh Nindya Praja IPDN Kelompok IV. Tampak hadir dalam upacara pengukuhan Koordinator tersebut, diantaranya Pejabat Eselon III dan IV serta staf Dinsosnakertrans, Mediator HI Ilham Canning, Pengawas Ketenagakerjaan A. Syukri, TKSK, LK3 Bantaeng, Pendamping PKH serta tampak pula Fungsional Peksos dari Kemensos Irwansyah, serta 2 Peksos Pandu Gempita Sipakatau Bantaeng.

Dalam amanahnya, Kadis Sosnakertrans Bantaeng, Syahrul Bayan mengemukakan bahwa Tagana Bantaeng harus tetap semangat pagi berikan pengabdian kepada masyarakat yang membutuhkan, menghadirkan diri disetiap bencana, dan sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan antarsesama dan sekaligus memotivasi untuk mengabdi pada sesama untuk aksi kemanusiaan.

Lanjut Syahrul Bayan yang juga Mantan Gubernur Praja STPDN 2001-2002 ini menuturkan bahwa menjelang Ultah Tagana yang ke 11 pada tanggal 24 Maret 2015 mendatang, Tagana Bantaeng bersama Nindya Praja IPDN ini akan melaksanakan kegiatan Tadabbur alam sekaligus melakukan kegiatan kunjungan desa dan sekaligus sosialisasi Tagana. (PR)

Loading...