Rally of Celebes, Subhan Aksa Memimpin

oleh

TAKALAR,BB – Subhan Aksa memimpin di kejuaraan Rally of Celebes di lintasan arena perkebunan tebu Pabrik Gula Takalar, Sulawesi Selatan pada Sabtu 4 Mei 2013.

Hasil overall di tujuh SS, Subhan menang sementara dengan catatan waktu 1 jam 30 menit dan 32 detik. Sementara lawan terberatnya Akbar Hadianto yang mewakili Jakarta berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1:30:34 atau beda tipis dua detik saja.

Loading...

Di irutan ketiga ditenggeri Priamanaya dengan catatan 1 jam 16 menit 54 detik.

Akbar Hadianto juga berada di bawah naungan Bosowa Rally Team sama dengan Subhan Aksa.  Keduanya juga menunggangi Mitsubishi Evo X. Hanya saja kali ini Subhan mewakili tuan rumah Sulsel sedangkan Akbar mewakili DKI Jakarta.

Pada tiga Special Stage (SS) awal, pasangan Subhan/Hade Mboi belum mampu menunjukkan kemenangan. SS-1 diraih Pereli Kalimantan Selatan Rizky Prayoga, SS-2 dan SS-3 dimenangi Akbar.

Namun catatan waktu Subhan Aksa pada tiga SS secara agregat lebih baik dari Rizky maupun Akbar.  Subhan baru menjadi tercepat pada SS-4 dan SS-6.

Rizky yang tampil agresif sejak awal, mendapat musibah saat kendaraannya masuk ke selokan. Sehingga pereli muda itu keluar arena.

Meskipun memenangi SS 7 sekaligus penutup pada hari Sabtu, Akbar harus mengakui keunggulan Subhan dalam mengatur irama kompetisinya.

Rencananya enam SS tersisa akan digelar hari Minggu ini 5 Mei 2013. Keduanya punya peluang sama meraih gelar juara seri pertama Kejurnas 2013 ini.

“Inilah bedanya Reli di Makassar saat ini. Karakter lintasannya beragam dan sangat tak mudah dilalui,”kata Subhan yang akhir bulan ini ikut serial WRC di Acropolis, Yunani.

Sementara Akbar mengaku kaget bisa menjadi saingan dekat Subhan.
“Saya kini lebih rapih bawa mobilnya. Besok (hari ini,red) setingannya pasti berubah lagi karena kondisi lintasan sudah berbeda,”papar Akbar yang dinavigatori Arianto Syarief.

Daftar Peserta Rally of Celebes 2013 di Takalar:
1. Subhan Aksa/Hade Mboi (Sulsel)
2. Akbar Hadianto/Arianto Sjarief (DKI Jakarta)
3. Priamanaya Djan/Yudi Herwanto (DKI Jakarta)
4. Rizki Prayoga/Kukuh Prihastowo (Kalimantan Selatan)
5. MBN Boyke/Ario Danu (DKI Jakarta)
6. Erwin Mancha/Maman Aruman (DKI Jakarta)
7. Eddy WS/Syariful Adil (Sumatera Utara)
8. Andry Tanudjaya/Ade Ramadhan (DKI jakarta)
9. Reza Pahlevi/A.Zulfadly (Sulsel)
10. Frans Yohannis/Muknaidar Gasba (Sulsel)
11. Affan Ali/ Indra (Sulsel)
12. H. Irfan/ Indar (Sulsel)
13. Indra Rizky S/ Rexi Arianto (Sulsel)
14. Alan Nizar / Dg Nai (Sulsel).

Laporan: Cr20/Winar

Loading...