Rider AHM Kibarkan Merah Putih di Ajang‎ Asia Talent Cup

oleh

Jakarta – Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim. berhasil mengibarkan bendera Merah Putih setelah sukses meraih podium ketiga pada seri perdana ajang balap Asia Talent Cup(ATC) 2015 di Chang International Circuit,Thailand. Pencapaian perdana di ajang balap bergengsi tingkat Asia ini menjadi pijakan kuat untuk prestasi balap Honda Indonesia di seri-seri berikutnya.

Pada balapan yang berlangsung di Chang International Circuit, Thailand (21-22/03), pebalap ‎Gerry Salim mengakhiri balapan pertama ATC dengan menyabet podium ke tiga setelah menuntaskan 16 putaran selama 28’53.231 dan mencetak waktu terbaik sepanjang balapan berlangsung yaitu 1’47.124. Sementara itu, pebalap binaan AHM lainnya, Andi Gilang,juga menorehkan hasil positif dengan menempati posisi empat ATC pada balapan ke dua dengan catatan waktu 28’46.714. Dengan catatan tersebut, Gerry Salim menempati posisi 5 besar dan pebalap Andi Gilang menempati posisi 9 besar kelasemen sementara ATC 2015.

Loading...

ATC merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports selaku penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari pebalap-pebalap muda berbakat dari Asia. Tahun ini, ATC diikuti oleh 22 pebalap dari 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia and Filipina. Selain di Sirkuit Chang, Thailand, tahun ini ATC akan digelar di Sirkuti Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

Pada ajang ATC ini, setiap pebalap menggunakan motor sport berspesifikasi Moto3, Honda NSF 250R. Pada setiap event balap ATC akan digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra mengatakan para pebalap binaan AHM mampu menunjukkan hasil pembinaan balap yang memuaskan. Prestasi yang dicetak pada seri pertama ATC memberikan kebanggaan untuk bangsa Indonesia di kancah balap internasional.

“Berkibarnya Merah Putih pada seri pertama ATC ini memicu kami untuk meningkatkan pembinaan pebalap muda Indonesia Kami yakin melalui tahapan jenjang balap terstruktur yang kami siapkan, pebalap Honda Indonesia akan mampu berkompetisi di ajang balap tertinggi MotoGP.” (AHM)

Loading...