Dangdut Academy 2: Erna Kediri yang Tersenggol di Tadi Malam (Sabtu 28 Maret 2015)

oleh

JAKARTA,BB – Akhirnya babak 20 besar Dangdut Academy 2 (D’Academy 2) telah tuntas digelar malam tadi, Sabtu 28 Maret 2015. Erna Kediri menjadi biduan terakhir yang tersenggol di top 20 dari Grup 5.

Terjawab sudah pertanyaan siapa yang terakhir tersenggol di babak 20 besar. Ia adalah Erna Kediri. Sedangkan tiga biduan lain dipastikan melaju ke babak berikutnya atau babak 15 besar. Mereka adalah Endah Banjarmasin Kalimantan Selatan, Tria Palembang Sumatera Selatan dan Ady Bima NTB.

Loading...

Konser final result Grup 5 memang menegangkan. Empat kontestan memiliki kemampuan yang hampir sama. Pada saat pengumuman sms tertinggi, host D’Academy 2, Rina Nose mengungkap hal itu. “Kontestan memiliki sms yang beda tipis. Namun Endah paling tinggi,”katanya.

Dengan demikian, wakil Banjarmasin itu dipastikan menjadi biduan pertama dari grup 5 yang lolos ke babak 15 besar. Sementara Erna, Tria dan Ady harus bersaing lagi di atas panggung. Dari hasil sms berikutnya ternyata Tria Palembang lolos ke babak 15 besar.

Sedangkan Ady Bima dan Erna Kediri masuk di kategori tidak aman. Sehingga ditentukan oleh pilihan dewan juri. Erna dan Ady juga mendapat 5 lampu hijau. Sehingga dikembalikan ke hasil sms. Dan hasilnya, Erna Kediri yang tersenggol. Erna hanya meraih 28 persen, sedangkan Ady mendapat 30 persen.

Berikut biduan yang lolos ke konser final top 15 D’Academy 2 Indosiar:
Danang Banyuwangi
Evi Masamba
Rita Banjarmasin
Intan Jember
Reza Bandung
Rizki Ridho Medan
Ega Kuningan
Ika Jakarta
Irwan Sumenep
Albi Batubara
Ayu Cirebon
Titik Blitar
Endah Banjarmasin
Tria Palembang
Ady Bima

Loading...