Andi Izdihar Tenggeri Posisi 4 Klasemen SAATC 2015

oleh

DOHA,BB – Rider muda asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi “Gilang” Farid Izdihar sukses mengharumkan nama Indonesia di Sirkuit Losail Qatar, Minggu 29 Maret 2015. Andi Gilang finis di urutan pertama race kedua seri Losail Qatar ajang Shell Advance Sasia Talent Cup (SAATC) 2015.

Ini adalah prestasi tertinggi Indonesia di sirkuit Losail Qatar. Berkat keunggulan itu, rider bernomor 23 itu kini mengoleksi 49 poin dari empat kali balapan. Hasil ini juga menempatkan dirinya pada posisi empat klasemen sementara SAATC 2015.

Loading...

Pebalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini masih akan melanjutkan perjuangan pada 8 race dari 4 seri tersisa. Puncak klasemen sendiri ditenggeri rider Jepang, Ayumu Sasaki dengan 76 poin. Meski belum pernah berdiri di podium pertama, Sasaki tiga kali menempati podium kedua.

Kemudian rider Thailand Somkiat Chantra di posisi kedua dengan 61 poin. Chantra juara pada race pertama seri Chang Thailand. Urutan 3 klasemen ditempati pebalap Jepang lainnya Kazuki Masaki dengan 52 poin. Masaki juga belum pernah menjadi juara sejak SAATC digelar.

Dua pebalap yang meraih pernah meraih podium pertama, Nakarin Atiratphuvapat tak menambah koleksi poin usai race kedua. Meski finis di tempat ketiga, namun mendapat denda karena terlibat insiden kecelakaan dengan Takuma Kunimine. Sehingga waktu finis mendapat pengurangan 1 menit. Ia bertengger di urutan kelima dengan 46 poin. Sedangkan Takuma Kunimine puas di posisi keenam.

Adapun pebalap Indonesia lainnya, Gerry Salim, menempai posisi ketujuh dengan 39 poin. (sumber foto: asiatalentcup.com)

Loading...