Empat Sekolah di Bulukumba Ikut Lomba Sekolah Sehat UKS 2013

oleh

BULUKUMBA,BB – Empat sekolah di Kabupaten Bulukumba ikut bersaing di Lomba Sekolah Sehat (LSS) Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Sulsel 2013.

Keempat sekolah ini mewakili Kabupaten Bulukumba untuk setiap jenjang pendidikan masing-masing tingkat TK diwakili Al Uswah, Sekolah Dasar diwakili SD 24 Salemba, tigkat SMP diwakili SMP 9 Bulukumba dan untuk jenjang SMA diwakili SMA Negeri 9 Bulukumba.

Loading...

Menurut Ketua tim penilai dari Provinsi Sulsel, Makmur Idrus, keempat sekolah tersebut akan bersaing dengan sekolah dari sembilan Kabupaten di Sulsel. Diantaranya dari Luwu Timur, Toraja, Toraja Utara, Sidrap, Soppeng, Makassar, Bantaeng dan Selayar.

“Kita akan seleksi lagi untuk memilih wakil LSS UKS 2013 dari Sulsel. Sekolah terpilih akan mewakili Sulsel di tingkat Pusat,” kata Kepala Bagian Pemuda Olahraga, Pendidikan dan Seni Budaya Biro Kesejahteraan Rakyat Sulsel ini.

Tim penilai menurut, Makmur Idrus, melibatkan perwakilan dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kantor Kementrian Agama, Biro Kesehatan Sekertaris Daerah dari Provinsi Sulsel.

“Salah satu tujuan lomba ini untuk memberi motivasi dalam hal pola hidup bersih dan sehat, khususnya di sekolah,”paparnya.

Laporan: Anna Masiga

Loading...