Yusri Dinuth Andalkan “Selalu Bersamamu” di Album Baru

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB – Yusri Dinuth, penyanyi jebolan The Voice Indonesia Team Sherina ini, ahirnya merampungkan album perdananya di bulan april ini, Album yang bergenre Pop jazz ini berisi 6 track hasil kolaborasi dari beberapa musisi hebat indonesia. Setelah sebelumnya yusri sukses dengan sigle Operasi hati yang pernah dirilis di pertengahan tahun lalu.

Album ini berisi 6 track hasil kolaborasi nya dengan beberapa musisi hebat Indonesia, seperti Matthew Sayersz, Echa Sumantri, Shadu Rasjidi dan Andre Dinuth. Album YD Tidak berisikan Lagu Galau atau musik dengan tema patah hati sama sekali, hal ini dengan sengaja dikemas karena sang dokter berharap albumnya menjadi moodbooster bagi banyak orang, menjadi “music box” yang selalu bisa menceriakan suasana hati.

Bacaan Lainnya

Album YD ini rampung dalam waktu yang tidak singkat, kurang lebih sekitar 2 tahun dalam proses pengerjaan sampai ahirnya rilis, karna memang YD mengerjakannya sambil tetap menjalani aktivitas sebagai Dokter Umum di Yogyakarta, dan uniknya justru album ini ada beberapa proses nya dibuat terpisah dibeberapa tempat. Matthew Sayersz selaku Produser dan Music director mengerjakan music nya di Jakarta, sedangkan YD merekam Vokal seluruh track di Jogja dan setelah itu proses mastering dilakukan di Nashville Amerika, hal ini dilakukan selain ingin menghasilkan karya yang istimewa juga mensiasati kondisi kesibukan YD yang kadang tidak bisa jauh dari kewajiban terhadap pasien-pasienya.

Album YD rilis tanggal 12 april 2015 di Jogjakarta dengan tema “music as a healing”, tema ini dibuat karena sang dokter ingin sekali penikmat musik lebih dekat dengan musik, khususnya dalam kondisi sedang sakit, menurutnya selama ini orang sakit apalagi pasien dirumah sakit justru jauh dari musik dalam proses penyembuhannya karna banyak yang masih menganggap musik yang didengar justru dapat menggangu saat istirahat pasien.

Sedangkan fakta medis yang sebenarnya justru musik jika dikemas dengan tepat sangat membantu kondisi psikis seseorang menjadi lebih tenang dan mempercepat proses kesembuhkan bahkan bisa mengurangi rasa nyeri karna kondisi rileks yang di timbulkan dari efek mendengarkan musik tersebut. YD justru ingin sekali bisa melihat banyak klinik-klinik atau pusat pelayanan kesehatan yang memiliki home band reguler layaknya coffeshop atau cafe-cafe jaman sekarang, karna dengan begitu waktu mengantri untuk berobat kedokter bisa lebih menyenangkan, apalagi kalau musik tersebut dikemas oleh seorang dokter menurutnya justru bisa sekalian konsultasi dengan kondisi yang lebih santai. Mimpi besar YD adalah memiliki Rumah sakit yang memiliki fasilitas art hall, dengan desain panggung lighting dan soundsytem yang baik, sehingga setiap hari banyak musisi yang bisa melakukan showcase untuk menghibur pasien-pasienya, karna menurut YD tidak hanya fisik yang diobati tapi psikis juga harus diobati. Mimpi-mimpi itulah yang membuat YD merasa harus terus membuat karya yang dapat menjadi aplikasi dari kecintaan nya terhadap musik dan dunia medis.

Dialbum perdana nya ini YD merilis single andalan yang berjudul “selalu bersamamu” ciptaan sang paman Andre Dinuth. Lagu ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang sudah mantap memutuskan untuk menikah, dan berjanji akan selalu bersama sampai kapanpun. YD berharap lagu ini dapat mewakili banyak perasaan pasangan yang berbahagia menuju pernikahan dan menjadikan lagu tersebut sebagai soundtrack percintaan mereka selamanya. (PR/Jhe)