Ternyata Anak Orang Miskin Gemar Main FB, Yang Kaya Instagram

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

LOS ANGLES,BB – Sebuah penelitian menarik soal pengguna sosial media di Amerika Serikat. Ternyata anak orang kaya cenderung aktif di sosial media berbagi foto Instagram.

Bacaan Lainnya

Sementara anak yang orang tuanya tergolong berpenghasilan rendah lebih aktif membuka situs Facebook (FB). Demikian dirilis sebuah lembaga survei terkemuka Amerika Serikat, Pew Research Centre. Riset tersebut mengungkap 51 persen kawula muda dengan umur 13 hingga 17 tahun di AS yang berasal dari keluarga berpenghasilan maksimal 30.000 dolar (sekitar Rp390 juta) per tahun, lebih aktif di FB daripada Instagram, Snapchat, atau Twitter.

Sedangkan anak yang berasal dari keluarga berpenghasilan di atas 100.000 dolar (Rp1,3 miliar) per tahun, hanya sekitar 31 persen yang masih menggunakan FB. Mereka lebih memilih Instagram (25 persen) dan Snapchat (15 persen).

Anak-anak dari kalangan kaya lebih banyak membuka Twitter (8 persen), sementara hanya 3 persen remaja dari keluarga miskin yang mengakses Twitter.

Secara keseluruhan dalam survei bertajuk “Teens, Social Media & Technology Overview 2015”, Pew menunjukkan bahwa 71 persen remaja di AS menggunakan FB, 52 persen di Instagram, 41 persen di Snapchat, 33 persen menikmati Twitter, 24 persen Vine, dan hanya 15 persen menggunakan Tumblr.

Survei ini digelar dari akhir 2014 hingga awal 2015 dan melibatkan 1060 remaja di AS.

  • Whatsapp