Soimah Rilis Lagu D’Academy 2 Indosiar “Woyo Woyo”

oleh

JAKARTA,BB – Soimah, salah satu komentator program Dangdut Academy 2 Indosiar melepas single berjudul “Woyo-woyo”. Lagu ini menjadi lagu spesial acara D’Academy 2 yang kerap dilantunkan Soimah.

Loading...

Soimah masih menggandeng Pelangi Records meluncurkan single kedua tersebut. Single bergenre dangdut ini sengaja dibuat oleh Miswan Yulianto / Hidayati untuk dibawakan oleh Soimah.

Lagu Woyo Woyo menjadi lagu wajib acara D’Academia Indosiar yang tayang setiap hari. Seluruh peserta dan penonton setia D’Academia selalu menantikan Soimah menyanyikan lagu Woyo Woyo di acara kesayangan mereka tersebut.

Selain bernyanyi, Soimah juga kerap memperagakan joget ala Woyo Woyo. Kehadiran Soimah di D’Academy 2 memberikan nuansa baru untuk menghibur penonton. “Tanpa Soimah, D’Academy 2 terasa kurang seru,”tutur Iwan, salah seorang penonton setia D’Academy 2 di Bulukumba, Senin 27 April 2015.

oimah adalah seorang penyanyi dan pembawa acara asal Yogyakarta. Tak hanya ahli dalam bidang kesenian Jawa, Soimah juga seorang rapper dan lady rocker. Dirinya sudah terbiasa dengan campursari, sinden, ketoprak, pop Jawa, hip hop, serta Presenter, dan dagelan.

Kemampuan vokal Soimah menjadi alasan dia sering memenangkan lomba kesenian seperti Juara 1 lomba nyanyi Bintang Karaoke Dangdut se Jateng-DIY, Juara 1 Bintang Televisi dan Juara Dara Ayu. Karir Soimah sebagai sinden semakin melambung ketika dirinya bergabung dengan Jogja Hip Hop Foundation. Bersama komunitas seni tersebut, Soimah menjalani tur dunia untuk yang pertama kalinya, pada 14 Mei 2011.

Dari situlah ia memulai karir di dunia hiburan Indonesia. Karir pertamanya di dunia pertelevisian hingga sekarang masih aktif dalam acara acara televisi. (PR)

Loading...