Bantaeng Masuk Delapan Kota Hijau Dunia 2013

oleh

JAKARTA,BB – Kabupaten Bantaeng, Sulsel akhirnya masuk dalam deretan delapan kota atau daerah  hijau baru di dunia tahun 2013.

Seperti dalam rilisnya, ENO Green Cities Network telah memasukkan delapan kota baru yang masuk dalam ENO Green Cities Network tahun 2013, termasuk Bantaeng dan Lombok Timur dari Indonesia.

Loading...

Enam kota lain masing-masing empat dari Finlandia yakni Joensuu, Kuopio, Lahti dan Oulu. Kemudian kota Beer Sheva dari Israel dan Khartoum dari Sudan.

ENO Green Cities Network saat ini telah memasukkan 41 kota atau kabupaten di 15 negara.

Indonesia mendominasi dengan 12 kota atau kabupaten masing-masing Medan, OKI, Sekayu, NTB, Bandung, Mbay, Poso, Kendal, Langkat, Lubuk Pakam, Lombok Timur dan Bantaeng.

Negara lain yang memiliki banyak wakil adalah Argentina dengan delapan kota atau kabupaten.

ENO green Cities Network adalah jaringan untuk mendukung program Lingkungan Online (ENO). Jaringan ini didasarkan pada pendidikan kerjasama antara sekolah dan kota-kota dengan berbagai kegiatan nyata untuk lingkungan.

Kampanye penanaman pohon merupakan kegiatan yang paling populer dalam Program ENO. daerah kota yang diterima harus menawarkan bibit dan bantuan untuk kegiatan penanaman pohon sekolah setiap tahun,

Anggota ENO green Cities Network melakukan kampanye menanam 100 Juta pohon hingga tahun 2017.

Koordinator ENO Green Cities Sulawesi Selatan, Syahrul Bayan, mengatakan prestasi ini diraih berkat antusias warga dan kerjasama SKPD, Pelajar dan ENO Green Cities untuk kelestarian lingkungan.

“Kegiatan ini sangat positif untuk menunjang pembangunan Bantaeng di bidang kehutanan dan lingkungan hidup,”katanya.

Laporan: CR12/Fandi

Loading...