Pilkada Bulukumba: Pesta Demokrasi untuk Rakyat

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

OLEH: Supriadi SH / Adhi Bintang

Bulukumba sebagai salah satu kabupaten yang memiliki kultur budaya yang menarik dan mendunia. Potensi alam yang mewakili tiga komponen seperti dataran tinggi, dataran rendah dan daerah pesisir menjadikan Bulukumba berpoteni menjadi salah satu kabupaten yang akan berkembang sangat pesat.

Bacaan Lainnya

Belum lagi potensi pariwisata yang sudah masuk kelas dunia tentunya akan menyokong potensi perkembangan daerah tersebut. Kondisi demikian maka pemerintah wajib untuk mengelolah seluruh potensi yang ada di kabupaten bulukumba. Komitmen pemerintah dalam mengembangkan seluruh potensi baik bidang pertanian, kelautan dan pariwisata perlu diimplementasikan dengan Nawaitu yang tulus untuk kesejahtraan Rakyat .

Tahun ini Bulukumba akan melalui fase pesta demokrasi , tentunya kondisi ini akan memberikan peluang bagi seluruh masyarakat kabupaten bulukumba yang memenuhi syarat berdasarkan undang-undang Pemilukada yang baru. Ini disahkan oleh dewan perwakilan rakyat untuk memberikan hak politik baik dipilih maupun memilih calon-calon pemimpin bulukumba periode 2016-2021.

Karena hal demikian pesta demokrasi harus dilalui dengan era keterbukaan dan fear. Dewan Pimpinan Pusat lembaga pengawasan publik amanah Garuda Indonesia ( Agindo ) memberikan warning kepada seluruh penyelenggara pemilu agar dalam pengimplementasian tugas dan tanggung jawabnya berjalan sesuai koridor yang telah diatur dalam undang-undang tentang penyelenggaraan pemilu yang damai, jujur dan transparan.

Ini pesta demokrasi yang hanya dilakukan sekali dalam lima tahun untuk memilih pemimpin yang memiliki komitmen untuk membangun daerah ini dan tentunya muara dari keseluruhan konsep dari pemimpin kedepan tentunya harus bermuara pada kesejahtraan masyarakat. Maka kami dari generasi muda yang lahir di Butta panrita lopi memberikan support kepada seluruh lapisan masyarakat. Untuk menggunakan hak pilihnya di dalam pesta demokrasi ini dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar memilih pemimpin yang bukan hanya jujur namun memiliki progres dan nawaitu untuk melakukan perubahan secara besar-besaran di segala lini di kabupaten Bulukumba demi kesejahteraan masyarakat Butta Panrita Lopi.

  • Whatsapp