IPI: Paket Nurdin Abdullah dan Andi Lutfi A Mufti Kuat di Pilgub Sulsel 2018

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

MAKASSAR,BB – Dua tokoh sukses di Sulawesi Selatan yaitu bupati Bantaeng Prof Nurdin Abdullah dan Andi Lutfi A Mufti dianggap sangat cocok menyatukan kekuatan pada Pilkada Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 nanti. Hal tersebut diutarakan oleh Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir.

Bacaan Lainnya

Menurut Suwadi, Prof Nurdin yang sukses membangun kabupaten Bantaeng membuatnya populer secara nasional dan menjadi inspriatif kepala daerah yang lain di Sulsel. Kesuksesan itu membuat masyarakat Sulsel ingin Prof Nurdin maju di Pilgub Sulsel 2018 nanti menggantikan SYL yang sudah genap dua periode masa kepemimpinannya.

BACA JUGA:   Cabup Cantik Lutra 2015 Bernama Indah Putri Indriani

”Dari gambaran survei IPI Prof Nurdin saat ini tertinggi kedua elektabilitasnya setelah mantan walikota Makasssar Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dan punya kans besar mengungguli pak IAS yang masih konsen menyelesaikan kasus yang menjerat,”katanya.

Nurdin Abdullah hingga saat ini sangat populer di daerah selatan mulai Makassar hingga Sinjai. Selain daerah selatan Nurdin Abdullah juga sangat populer di daerah Sulsel bagian tengah seperti Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, dan Pare-pare.

Langkah Nurdin Abdullah akan mulus jika menyatukan kekuatan dengan tokoh dari utara. Pasalnya secara geopolitik Nurdin Abdullah harus menggandeng tokoh dari utara karena dia kuat di selatan dan tengah Sulsel. Dan salah satu tokoh populer dari utara tepatnya dari Luwu Raya yaitu Andi lutfi A mufti. Ia dianggap Suwadi tokoh yang pas mendampingi Nurdin Abdullah pada Pilgub 2018 nanti. Anggota DPR RI yang juga korwil sekaligus PLT Dpw Nasdem Sulsel ini juga punya segudang pengalaman yang tak kalah dari Nurdin Abdullah. Mulai dari bupati dua periode di Luwu Utara, staf ahli Wakil Presiden Budiono, dan sekarang Anggota DPR Ri dari Partai Nasdem.
       
”Salah satu tokoh sentral yang membantu SYL menjadi gubernur di Pilgub 2007 lalu ini sangat disegani di dunia perpolitikan di Sulsel. Pengalaman itulah yang membuat sangat cocok berdampingan dengan Nurdin Abdullah yang punya visi yang ril untuk Sulsel.

BACA JUGA:   Anggaran Pilkada Bulukumba diusulkan naik Rp3 Miliar

”Selain punya visi dan misi yang ril Prof Nurdin punya jaringan nasional dan internasional yang jangan diragukan. Jangankan gubernur menteri saja Prof Nurdin dianggap sangat layak dan hal itu diperkuat dimana Prof Nurdin disebut sebut masuk radar menteri presiden Jokowi,”papar Suwadi. (Mj/prs)

Pos terkait